Bagikan Momen Istimewa lewat Foto dan Video

Mengabadikan momen spesial dengan menangkapnya dalam foto dan video ternyata tidak hanya dikenang oleh sang pemilik momen. Selain membangkitkan kenangan si pemilik acara saat melihatnya kembali di masa yang akan datang, hasil foto dan video juga mampu bercerita kepada orang lain yang tidak turut hadir di dalam momen tersebut.

Alvin Photography
Alvin Photography

Karena itu, dokumentasi menjadi bagian penting yang tak boleh luput dari pesta. Alvin Photography, vendor yang piawai dalam mengabadikan momen istimewa baik indoor maupun outdoor ini salah satunya.

Vendor yang dipegang langsung oleh Alvin ini sudah berdiri sejak 2009 di Jalan Singosari Raya No 47 Semarang. Alvin menuturkan, dokumentasi dapat menjadi alat untuk membagikan momen bahagia.

“Dokumentasi dapat mengabadikan momen sekali seumur hidup. Dokumentasi juga dapat digunakan untuk membagikan momen istimewa kepada orang lain,” jelas pemilik akun Instagram Alvin Photography ini. Alvin juga memberikan tips bagi klien dalam mempersiapkan dokumentasi.

“Perhatikanlah styling dalam pernikahan. Mulai dari pilihan lokasi, dekorasi, gaun, aksesoris hingga warna lighting. Pilihlah sesuai dengan gaya dan warna yang disukai, sehingga hasil dokumentasi dapat terlihat menarik,” saran Alvin yang melayani pemotretan di dalam dan luar negeri seperti Bali, Flores, Bromo, Singapura, Jepang, dan Turki.

Rudy Yana, perwakilan dari Asean Photography yang berada di Jalan Imam Bonjol 137 Semarang sejak 2010 dan menawarkan jasa foto ulang tahun dan pernikahan ini juga turut membocorkan kiat dalam fotografi.

“Yang terpenting klien menjadi dirinya sendiri tanpa terbelenggu oleh tren, karena tidak semua tren cocok pada setiap individu,” saran Rudy yang selalu menonjolkan inner beauty dari masing-masing kliennya ini. Bagi pemilik akun Instagram @asean_photography ini, dokumentasi merupakan hal yang tak boleh terkewat dari pesta.

Andreyoung Photography
Andreyoung Photography

“Dokumentasi itu penting, karena dapat menangkap momen sekali seumur hidup yang tidak mungkin terlewatkan begitu saja tanpa adanya kenangan dokumentasi,” jelas Rudy yang memiliki pengalaman sejak persiapan pemotretan hingga penyelesaian ini. Beralamat di Jalan Lingga III/4 Semarang sejak 2003, Andreyoung Photography menawarkan dokumentasi candid wedding, birthday, anniversaty, dan event. Andreyoung yang Diwakili oleh Andre Handojo menuturkan, “Carilah fotografer dengan teknik yang andal.

Selanjutnya konsepkan suasana dan lokasi yang akan dipakai. Meski acara sederhana, dibuat greget dengan ada momen yang bisa membuat ekspresi bahagia atau terharu, sehingga candid photography bisa menangkap momen tersebut.” Vendor yang mengusung konsep candid story sehingga foto yang tertata di album lebih hidup dan bercerita ini menjabarkan pentingnya dokumentasi.

“Dokumentasi bisa menjadi bukti bahwa kejadian itu memang pernah terjadi. Selain itu dapat menjadi bahan cerita kepada anak dan cucu kelak. Saat melihat foto akan mengulang memori dan akan membuat lebih semangat, lebih mencintai dan bahagia,” tutur pemilik akun Instagram andreyoungphotos ini.

Flying High Films
Flying High Films

Jika ingin megabadikan momen istimewa dengan lebih hidup, videografi jawabannya. Tommy Dianto pemilik Flying High Films yang berada di Taman Adenia X/5 Graha Padma Semarang sejak 2006 ini menturkan kelebihan video dalam dokumentasi.

“Foto merupakan gambar diam yang berbicara, sedangkan video merupakan perpaduan gambar gerak yang dinamis sehingga bisa menimbulkan perasaan bagi yang melihat, baik perasaan senang, terharu maupun momen yang tidak terlupakan,” jelas pemilik akun Instagram flyinghighfilm ini. Vendor yang menawarkan jasa wedding clip, video clip, birthday clip documentation, engagement video, product knowledge video, company profile, dan gathering ini juga membeberkan tips memilih vendor dokumentasi.

“Pastikan vendor yang dipilih mudah diajak berkomunikasi, memiliki portofolio yang berbeda dari vendor lain, mengutamakan kualitas hasil dan kerja maksimal,” saran Tommy. Berdiri di Perum Graha Padma Semarang sejak 2013, Flair Videography yang dimiliki oleh Giri Wreksa Adjie dan Daniel Salim ini memberikan kiat terkait videografi.

Flair Videography
Flair Videography

“Sesuaikanlah dengan bujet, untuk menemukan vendor dengan tarif yang sesuai. Dari beberapa nama vendor yang muncul itu baru seleksi lagi sesuai selera Anda dengan melihat ke sosial media mereka dan bertanya secara langsung ke vendor,” jelas Giri yang saat ini masih fokus pada dokumentasi pernikahan dan pesta ulang tahun.

Pemilik akun Instagram flairvideography ini juga menyarankan untuk memilih vendor yang dapat meng-cover acara dengan baik. “Pilih vendor yang mampu meng-cover acara. Sebelum mendokumentasikan sebuah event, kita selalu merencanakan di awal perihal kebutuhan alat dan jumlah kru yang ideal. Karena dokumentasi sebuah acara yang paling penting adalah kelengkapan informasi di dalamnya.

Karean itu, kami selalu mengambil gambar dari setiap acara dengan kuantitas yang tidak sedikit, sehingga dapat kami pastikan semua detail momen ter-cover kamera dengan baik,” kata Daniel Salim.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com