Cincin, Simbol Ikatan PERKAWINAN

Tak hanya sebagai penunjang penampilan demi semakin menawan dan glamour, perhiasan telah lama menjadi simbol ikatan cinta. Pemilihan cincin perlu perhatian khusus, karena selamanya akan melingkar di jari manis sebagai simbol pernikahan. Mulai dari desain hingga pemilihan jenis, bahan, dan ukuran dibutuhkan pertimbangan matang.

Alexandra Deborah Jewellery
Alexandra Deborah Jewellery

Alexandra Vincentia Deborah, pemilik dari brand perhiasan Alexandra Deborah Jewellery di Paragon Mall, Jalan Pemuda No 118 Semarang, yang ada sejak 2006 ini memberikan berbagai kiat seputar pemilihan cincin pernikahan. “Carilah desain yang cenderung klasik agar bersifat abadi. Sesuaikan tebal dan tipis cincin dengan bentuk jari pemakai. Cincin akan digunakan setiap hari, karena itu kualitas bahan perlu diperhatikan agar tidak terlihat kusam setelah beberapa bulan dipakai. Pilihlah cincin pernikahan enam bulan sebelum pernikahan, agar masih ada waktu untuk pengubahan ukuran jika tidak sesuai,” saran Alexandra yang menawarkan wedding ring, ladies and mans ring, pendant, necklace, ear ring, bangle, dan bracelet dengan bahan diamonds dan color stones dengan paduan gold ini.

Alexandra Deborah Jewellery memastikan bahwa produk yang ditawarkan berkualitas. “Showroom kami dilengkapi sertifikat keaslian yang diterbitkan berdasarkan penelitian dari gemological laboratory untuk memberikan garansi kepada konsumen akan keaslian barang dan kualitas barang yang kami jual. Selain quality material kami memiliki banyak desain cincin pernikahan unik untuk pasangan yang mendambakan cincin dengan model eksklusif,” ujar Alexandra.

Diamond World Jewelry
Diamond World Jewelry

Irene Lina KD, pemilik dari Diamond World Jewelry di Ciputra Mall Lantai Dasar No 8 Semarang ini menjelaskan filosofi cincin perniakahan. “Cincin itu lambang kesatuan dari dua insan yang saling mencintai. Penuh dengan memori dan selalu mengingatkan kita akan pasangan. Selain itu juga bisa membuat dandanan lebih hidup dan memancarkan aura,” terang pemegang akun Instagram @diamond. world.jewelry tersebut.

Diamond World Jewelry menawarkan perhiasan berlian dengan kualitas tak diragukan. “Kualitas berlian Diamond World adalah VVS dengan color F dan E dengan sertifikat GIA. Kami menyediakan mulai dari wedding rings dan juga liontin, cincin, anting, gelang hingga collier. Semua memiliki harga yang terjangkau dengan desain sesuai dengan permintaan dan dibuat oleh perajin berpengalaman,” tutur Irene Lina yang berkutat di dunia perhiasan sejak 2005 ini.

Diskusikan Dulu

Alexandrite Gemstone & Jewellery
Alexandrite Gemstone & Jewellery

Inge, perwakilan dari Alexandrite Gemstone & Jewellery di Mal Ciputra Lantai 1 No 38 Semarang sejak 2004 ini menyarankan untuk mendiskusikan sebelum memilih cincin pernikahan. “Cincin pernikahan sebaiknya merupakan kesepakatan bersama dari calon mempelai. Model hendaknya disesuaikan dengan karakter pemakai dan karena akan dipakai setiap hari, pilihlah yang nyaman untuk dikenakan. Selain itu sesuaikan dengan anggaran yang telah disepakati,” saran pemegang akun Instagram @alexandritegemstone ini.

Alexandrite Gemstone & Jewellery menawarkan kalung, cincin, anting, liontin, gelang, bross berbahan emas dipadukan dengan berlian, pearl maupun batu permata bervarian lengkap ini turut menjelaskan fungsi perhiasan. “Perhiasan walau bagian kecil, mempunyai fungsi penting dalam sebuah pesta. Karena menunjang penampilan dan kepercayaan diri si pemakai, apalagi bagi pengantin dan keluarga yg akan menjadi fokus perhatian dalam acara tersebut. Perhiasan dapat menonjolkan sisi glamour pemakai dan model yang dipilih pun bisa menggambarkan karakter pemakainya,” ungkap Inge yang memastikan perhiasan yang ditawarkan bersertifikasi lokal ataupun internasional.

Honey Gold & Jewellery
Honey Gold & Jewellery

Manager dari Honey Gold & Jewellery yang berada di Paragon Mall Lantai 2-5, Irene IE juga memberikan tips seputar cincin pernikahan. “Pemilihan cincin harus disetujui oleh pasangan. Paling tidak enam bulan sebelum hari acara tiba sudah menentukan pilihan agar masih ada waktu untuk menyesuaikan ukuran. Pilihlah cincin yang nyaman dipakai, karena cincin akan digunakan selamanya. Yang paling penting adalah harus disesuaikan dengan anggaran yang telah disepakati,” jelas Irene pemegang akun instagram @honeygold_jewellery yang menawarkan model perhiasan terkini dengan teknologi canggih untuk membuat model crown setting sebagai alternatif pilihan. Honey Gold & Jewellery yang sudah berusia 20 tahun ini menyediakan perhiasan emas, berlian, dan batu mulia dengan jaminan buy back guarantee.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com