Indahkan Pesta dengan Tarian

SELAIN nyanyian, ada opsi lain dalam memeriahkan sebuah pesta, yakni dengan tarian. Sebuah pementasan tari dapat menjadi hiburan megah yang tak hanya bagi tamu undangan, namun juga untuk pengada acara. Sudah sejak lama tarian menjadi ornamen wajib di setiap pesta, seperti pesta kebudayaan, pesta tradisional, pesta pemerintahan, dan kini merambah ke pesta pernikahan. Karena itu, tak lengkap rasanya bila sebuah pesta tak menyajikan penampilan tari di dalamnya.

Riana Dance
Riana Dance

Empat vendor tari di Semarang ini siap membocorkan kiat mempersiapkan hiburan tarian dalam pesta. Riska Trisyanti Kartika, pemilik Riana Dance yang bermarkas di Pekunden Dalam 49 Semarang ini menyarankan untuk memilih tarian yang sesuai dengan tema dan mood acara.

“Pilih tarian yang tidak hanya sesuai dengan tema acara, tapi juga dengan mood acara. Terkadang ada klien yang ingin konsep tariannya soft, kami akan arahkan dengan mood pesta jangan sampai pemilihan tariannya pelan semua jadi terkesan monoton. Selanjutnya tentukan jumlah penari dan booking sesegera mungkin,” ujar Riska.

Vendor yang memiliki akun instagram @rianadancer ini juga menambahkan bahwa tarian berfungsi untuk menambah detail dalam sebuah pesta. “Tarian akan menambahkan detail di sebuah acara. Pesta akan lebih hidup dan tidak monoton.

Tamu undangan akan merasa tidak bosan karena terhibur,” urai Riska yang melayani modern dance, chinese dance modern atau klasik, balet, dan traditional dance. Sementara Phoenix Dance membagikan kiat untuk memilih dancer yang tidak berpaku pada bujet.

“Dance harus sesuai dengan tema acara. Jangan berpaku pada bujet saja, karena bujet menyesuaikan dengan kualitas yang ditampilkan. Dance kami memang terkenal mahal karena moto kami adalah harus tampil the best dan berbeda,” tutur perwakilan dari Phoenix Dance.

Phoenix Dance melayani berbagai macam tarian khususnya di chinese classic and modern dan contemporer combination dance. “Kami melayani berbagai macam tarian, terutama chinese classic. Dalam tari classic chinese harus ada dasar balet, karena tubuh harus lentur dan kami menguasai itu,” ujar Phoenix Dance.

Perhatikan Kostum Dancer

Emerald Dancers & Ushers
Emerald Dancers & Ushers

Menurut Stephani Cindy dan Yen Yen, pemilik Emerald Dancers & Ushers di Jalan Jagalan 94 Semarang ini, yang perlu diperhatikan dalam memilih penari adalah kostum dari para dancer.

“Pilihlah dancer dengan kostum yang menarik dengan desain indah dan unik serta didukung dengan para dancer yang tampan dan cantik serta energik, sehingga dapat mencuri perhatian para tamu undangan,” ungkap Stephanie Vendor yang memiliki akun instagram @emeralddancers. semarang dan melayani chinese dance, cabaret, modern, drama musikal, couple dance, dan latin dance ini menuturkan pentingnya tarian dalam sebuah pesta.

“Kehadiran penari di dalam sebuah acara akan membuat suasana pesta menjadi lebih hidup, apalagi bila dikolaborasikan dengan lagu, musik, dan penyanyi,” ujar Yen Yen.

Reign Dance
Reign Dance

Julius Ardi, pemilik Reign Dance yang memiliki akun instagram @reigndanceofficial ini menekankan untuk memperhatikan kualitas dari vendor dance yang akan dipilih untuk memeriahkan sebuah pesta.

“Hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari vendor dancer. Namun biasanya klien selalu mengutamakan bujet. Padahal yang paling penting adalah kualitas. Untuk bujet sendiri semakin banyak jumlah penari dan tarian yang diinginkan akan memengaruhi harga yang ditawarkan.

Untuk booking sebaiknya kurang lebih enam bulan sebelum acara,” tutur Julius. Reign Dance yang beralamat di Jalan Majapahit 414 Semarang ini menawarkan tarian cabaret show, modern dance, lipsing performance, thematic, chinese oriental, hip hop dance, dan traditional dance.

Julius menambahkan, tarian dapat mempertegas tema sebuah acara. “Tarian dalam sebuah acara cukup penting. Selain untuk memeriahkan suasana hiburan, dancer biasanya juga memberikan taste tersendiri dalam sebuah acara.

Vendor dancer juga sering kali mempertegas tema suatu acara yang sering kali berbeda dari event kebanyakan. Tarian juga memperindah momen-momen penting dan berharga,” jelas Julius yang sering mengimpor kostum, topi, dan tas para dancer demi menunjang penampilan saat pentas.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com