Memilih Bridal Impian

Hal pertama yang terlintas di benak seseorang ketika mendengar kata bridal, pastilah gaun putih mewah. Istilah bridal sendiri memang sudah lama muncul, terutama yang berhubungan dengan pernikahan. Lalu apa sih sebenarnya bridal itu? Bridal adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pesta, terutama pesta pernikahan. Biasanya bridal ini sesuatu yang melekat pada mempelai wanita, mulai dari gaun, riasan hingga tatanan rambut.

Jasa bridal yang marak di pasaran juga memilki tipe bisnis yang berbeda. Apa saja sih? Pertama, jasa bridal yang fokus menyediakan gaun-gaun untuk dikenakan oleh pengantin.

Kedua, jasa bridal yang hanya menawarkan riasan ataupun jasa tatanan rambut. Namun ada juga vendor bridal yang menyediakan paket lengkap mulai dari gaun, rias hingga tatanan rambut. Bridal semacam ini menamai sistem mereka dengan one stop shopping.

Klien bisa mendapatkan pelayanan secara menyeluruh tanpa perlu repot mengunjungi berbagai vendor berbeda. Agar semakin dalam mengetahui informasi terkait bridal, yuk simak cerita menarik dari tiga vendor bridal di Semarang ini.

Swatty Bridal & Salon
Swatty Bridal & Salon

Ibu Swat, perempuan cantik pengelola utama dari Swatty Bridal & Salon yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto 37B Semarang ini mengungkapkan tren bridal yang sedang menjadi primadona. ”Bridal itu semua hal yang berhubungan dengan pengantin, khususnya pengantin wanita.

Sementara tren bridal saat ini adalah off shoulder ditambah dengan lengan tambahan. Yang paling populer belakangan ini lebih ke lengan tambahan seperti lonceng,” jelas pemilik akun instagram @swatttybridal ini.

Vendor yang memiliki paket wedding one stop shopping dan menyediakan sistem angsur setiap bulan demi mempermudah pelanggan ini menambahkan tips mempersiapkan bridal sebelum pesta pernikahan. ”Yang paling utama adalah melakukan diskusi dengan kedua belah pihak keluarga mempelai.

Selanjutnya adalah jujur terkait masalah anggaran kepada vendor, agar vendor dapat memberikan masukan bridal mana yang sesuai dengan bujet. Pastikan vendor mengetahui apa keinginan klien, sehingga tidak menimbulkan kekecewaan,” jelas Ibu Swat bijak.

Simpel Elegan

Teguh Santoso Bridal
Teguh Santoso Bridal

Sementara Teguh Santoso, pemilik dari Teguh Santoso Bridal yang sudah lama berdiri di Puri Anjasmoro Blok I 3 No 12A Semarang ini menuturkan, tren saat ini berkembang ke arah simple elegan. ”Bagi saya bridal adalah gaun pengantin beserta tata riasnya.

Sementara untuk masalah selera pelanggan, saat ini saya perhatikan tren bridal akhir-akhir ini terutama untuk gaun pernikahan lebih mengarah ke gaya simpel namun tetap tampak elegan,” ujar Teguh.

Teguh yang menawarkan gaun pengantin serta riasan pengantin sesuai selera pegantin dengan harga terjangkau ini tak mau kalah membagikan kiat-kiat mempersiapkan bridal.

”Dalam mempersiapkan bridal sebaiknya paling tidak enam bulan sebelum hari pernikahan sudah memilih gaun pengantin yang sesuai dengan selera. Namun menyesuaikan dengan selera saja tidaklah cukup.

Klien juga perlu mencocokkan model gaun dengan bentuk tubuh,” saran Teguh bersemangat. Belum cukup puas dengan informasi yang diberikan oleh dua vendor? Yuk simak penuturan dari Vivin, pemilik dari Rosh Bridal & Boutique yang berada di Ruko Peterongan Plaza B2/3 Semarang ini.

Rosh Bridal & Boutique
Rosh Bridal & Boutique

Menurut Vivin, bridal adalah sebuah bentuk pelayanan jasa yang melayani kebutuhan seputar gaun pesta. Jadi tak melulu gaun pengantin saja, lo. ”Bridal itu suatu bentuk pelayanan jasa yang melayani kebutuhan terkait gaun pesta.

Pesta ini bisa meliputi pesta pertunangan, pernikahan atau pesta lain,” tutur pemilik akun instagram @roshbridal ini. Vivin pun membocorkan gaun apa saja yang sedang digandrungi oleh banyak kliennya belakangan ini.

”Kombinasi internasional tradisional menjadi tren akhir-akhir ini. Memadukan gaya gaun pesta pengantin barat dengan adat beberapa suku di Indonesia sangatlah disenangai, misalnya gaya gaun ballgown dipadukan dengan kebaya Jawa modern.

Pilihan lain juga dengan memadukan gaun ballgown dengan aksen cheongsam dari Tiongkok,” jelas Vivin senang. Rosh Bridal & Boutique yang menawarkan jasa konsultasi gratis ini juga memberikan saran terkait langkah-langkah mempersiapkan bridal.

”Memilih gaun pengantin ibarat memilih jodoh, maka silakan kunjungi beberapa bridal boutique dan mencoba beberapa gaun yang tampak cocok dalam kriteria gaun impian. Pastikan gaun tersebut dicoba untuk memastikan pattern gaun pas dan cocok untuk postur tubuh klien,” saran Vivin.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com