Menghibur Tamu Bersama Pagar Ayu dan Dancer

MENGUNGKAPKAN terima kasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di acara istimewa bisa dengan berbagai cara. Selain memberi suvenir manis sebagai kenangan, melayani tamu dengan baik dan hiburan yang menarik juga menjadi perwujudan ungkapan terima kasih.

Tarian yang memanjakan mata dan telinga dapat menjadi pilihan hiburan menarik para tamu. Sementara untuk melayani tamu spesial bisa diserahkan pada para pagar ayu dan pagar bagus.

D’linda Pagar Ayu & Bagus
D’linda Pagar Ayu & Bagus

Desy Sulistyowati, pemilik dari D’linda Pagar Ayu & Bagus yang telah berpengalaman sejak 1997 di Jalan Lampersari 18 A Semarang ini mengungkapkan tentang peran pagar ayu. “Peranan mereka sangat penting untuk mengatur tempat duduk, membantu memberikan informasi kepada tamu, misalnya letak toilet, serta membutuhkan tambahan minum. Pagar Ayu juga membantu pengantin saat toast, potong kue, dan bagi kue,” jelas Desy pemegang akun Instagram, @wangsiteo ini.

Pemilik vendor yang sudah malang melintang 21 tahun ini juga menjelaskan jika tidak ada pagar ayu untuk membantu melayani tamu. “Jika tidak ada pagar ayu, bisa saja meja yang dipesan tidak akan efektif. Sebab tidak ada yang mengatur, jadi akan lebih boros pemakaiannya, tamu-tamu juga bingung dan diabaikan saat akan mencari tempat duduk,” jelas Desy.

Topeng The Event
Topeng The Event

Topeng The Event yang diwakili oleh sang pemilik, Joyce, membocorkan tips memilih pagar ayu dan pagar bagus. “Memilih vendor harus yang memiliki jam terbang tinggi dan terpercaya. Untuk usher harus yang bisa melayani. Bukan hanya penampilan cantik dan gaun bagus, melainkan yang sudah memiliki sistem yang baik dalam banyak event,” saran Joyce yang memimpin vendor yang beralamat di Jalan Semeru Raya 12 A Semarang sejak 2008 ini.

Senada dengan Desy, pemilik akun Instagram @topeng_eo ini menuturkan kerugian pesta tanpa bantuan pagar ayu. “Apabila dalam pesta dengan konsep setting dinner tidak ada pagar ayu, tamu akan duduk sembarangan dan tidak bisa terkelompokkan sesuai dengan undangan dan akan banyak memakai meja,” tutur Joyce yang sukses meng-handle lebih dari 900 acara ini.

Acara Lebih Hidup

Riana Pagar Ayu
Riana Pagar Ayu

Riska Trisyanti Kartika, pemilik dari Riana Pagar Ayu ini juga berbagi tips menentukan pagar ayu. “Klien harus bisa memilih vendor yang memiliki kompetensi kerja yang kuat. Kemauan untuk melayani karena pagar ayu tidak hanya cantik dan berbaju bagus, tapi bisa bekerja dengan cepat, tepat tapi tidak lupa tetap tersenyum dan ramah,” saran Riska yang memiliki koleksi baju terkini dan tematik sesuai dengan konsep bagi pagar ayunya.

Riana Dance
Riana Dance

Vendor yang berada di Pekunden Dalam 49 Semarang ini ternyata tak hanya menawarkan jasa pagar ayu dan bagus. Rupanya vendor yang telah ada sejak 1968 ini pun menawarkan jasa hiburan tari untuk pesta. “Dengan adanya dancer di sebuah acara tentunya akan membuat acara lebih hidup dan meriah. Dancer juga akan memperkuat tema sebuah acara,” terang pemilik akun Instagram @rianadancer ini.

Selain melayani tamu dengan baik berkat bantuan pagar ayu dan pagar bagus, menghibur tamu undangan dengan pertunjukan tari merupakan cara ampuh untuk berterima kasih kepada para tamu. Jessica Wibowo, manager dari Dance by Freedom Works yang berada di Jalan Kampung Turi No 15 Semarang sejak 2007 ini menekankan fungsi dari dancer. “Dance adalah salah satu bentuk seni yang ditampilkan secara visual, sehingga membuat orang bisa terhibur ataupun berdecak kagum. Tarian membuat para tamu undangan menikmati keseluruhan acara,” ucap Jessica yang selalu menyesuaikan acara dengan tarian yang akan ditampilkan.

Dance by Freedom Works
Dance by Freedom Works

Pemilik akun Instagram @dancebyfreedomworks ini juga membeberkan kiat-kiat memilih vendor tari. “Pilih jenis tarian, kostum, dan lagu yang sesuai dengan tema acara. Sesuaikan banyak atau sedikitnya penari dengan panggung. Semaksimal mungkin komunikasikan apa yang klien inginkan dengan vendor. Jangan malu bertanya dan terakhir jangan lupa sampaikan bujet yang akan dikeluarkan,” saran Jessica yang kerap mendapat permintaan unik dari klien sebagai tantangan dan motivasi untuk lebih berkembang ini.

 

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com