Pendingin Ruangan Menyamankan Pesta

Terkadang ada hal yang luput dari persiapan sebuah pesta. Terutama hal-hal kecil yang ternyata cukup penting untuk kelancaran sebuah acara. Sebut saja pendingin ruangan, genset ataupun mobil untuk akomodasi pengantin.

Baik acara di dalam maupun luar ruangan yang memiliki jumlah tamu undangan tak sedikit, tentu membutuhkan alat pendingin tambahan untuk menciptakan kenyamanan bagi tamu undangan. Juga, untuk genset dapat dijadikan cadangan energi apabila terjadi pemadaman listrik. Ada satu lagi yang sering dianggap enteng yaitu mobil pengantin. Dua vendor penyewaan AC dan genset akan berbagi pentingnya menyewa AC dan genset untuk sebuah pesta.

Global Tehnik Rental AC dan Genset
Global Tehnik Rental AC dan Genset

Denny Adhi Chandra, pemilik dari Global Tehnik Rental AC dan Genset yang beralamat di Jalan Kijang Selatan 51AB Semarang ini menuturkan, AC dapat menambah kesejukan ruangan dan menciptakan kenyamanan bagi tamu undangan. ”AC berfungsi untuk menambah kesejukan ruangan yang digunakan. Bayangkan jika tidak ada pendingin ruangan dan ada banyak tamu undangan, maka para tamu akan gerah dan tidak nyaman. Sementara untuk genset yang digunakan genset silent yang berkualitas, jadi tidak menimbulkan suara ketika dinyalakan sebagai pengganti listrik yang mati,” jelas Denny.

Vendor yang menyediakan jasa penyewaan AC, fan, misty fan, dan genset silent ini menyarankan untuk mempersiapkan penyewaan dari jauh-jauh hari. ”Lakukan lingkar tanggal atau booking jauh hari agar masih ada unit yang tersisa. Pilih vendor yang berkualiatas serta sesuaikan dengan bujet yang tersedia,” ucap Denny yang selalu memberikan pelayanan profesional dengan kualitas terjamin ini.

Decky Prambudi yang sudah mengembangkan vendor Istana AC dan Genset sejak 2003 di Jalan Tlogobayem No 659 Semarang ini tak mau kalah untuk membagikan pentingnya menyewa AC dan genset saat menyelenggarakan sebuah pesta. ”Sewa AC dan genset untuk kenyamanan udara dan ketersediaan daya saat dibutuhkan. Kerugiannya jika udara panas tentu akan mengganggu acara dan membuat tamu merasa tidak nyaman. Sementara jika listrik dari PLN padam pasti akan mengganggu acara. Karena itu genset diperlukan sebagai energi kedua, sehingga acara dapat berjalan lancar tanpa gangguan,” jelas Decky.

Istana AC dan Genset
Istana AC dan Genset

Vendor yang telah malang melintang 15 tahun ini juga memberikan beberapa tips untuk menyewa AC dan genset yang tepat. ”Pastikan biaya atau bujet dan hasil yang Anda keluarkan untuk biaya sewa AC dapat efektif dan efisien. Pesan dan booking jauh hari sangat disarankan, karena pekerjaan ini membutuhkan waktu untuk persiapan dan pelaksanaan,” saran Decky yang kerap memberikan solusi tata udara dengan biaya efisien ini.

Meringankan Kerepotan

Setelah berbincang tentang AC dan genset, kini saatnya membahas mengenai jasa penyewaan yang tak kalah penting, yaitu rental mobil untuk pesta. Robert, pemilik VIP Rentcar di Ventura Taman Kuliner, Jalan Ki Mangunsarkoro No 15 Semarang, berbagi betapa penting menyewa sebuah mobil, terutama untuk pengantin. ”Jika kita sewa mobil pada saat punya acara, akan berkurang kerepotan di bagian transportasi. Karena kita tidak perlu menyiapkan mobil dan sopir, tinggal infokan jadwal ke rental dan semua beres,” jelas Robert yang sudah berkecimpung di bisnis ini sejak 2011.

VIPRentcar
VIPRentcar

Ia mengatakan, banyak mitos yang boleh dipercaya boleh tidak membuat pilihan menyewa mobil pernikahan menjadi perlu diperhitungkan. ”Mobil pengantin itu ada mitos-mitos larangan, seperti saat pengantin di dalam mobil, mobil itu tidak boleh mundur. Mitosnya kita harus maju terus jangan sampai lihat masa lalu. Jadi kita membutuhkan pengemudi yang berpengalaman agar hal tersebut tidak terjadi. Selanjutnya, ada mitos mobil pribadi tidak boleh dijadikan mobil pengantin jika di dalam keluarganya masih ada anggota keluarga yang belum menikah. Mitosnya anggota keluarga yang belum menikah akan susah menikah,” ujar Robert yang menyediakan 56 jenis kendaraan mulai dari classic, supercar, elegance, luxurious, moge, kereta kuda, helikopter, sampai private jet dengan sopir profesional.

Vendor yang termasuk perusahaan bertaraf internasional dan berada di 11 negara di dunia ini menyarankan untuk tidak mengutamakan harga. ”Pemilihan vendor rental mobil jangan hanya cari murahnya, takutnya tipuan saja. Mendapat harga murah tapi di hari H unit tidak datang atau mobil yang dipesan tidak sesuai dengan yang dipesan tentu akan mengecewakan. Prinsip ada harga ada kualitas adalah benar,” kata Robert sembari tersenyum hangat.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com