Percayakan Gaun Spesial pada Desainer

GAUN pesta terutama gaun pernikahan adalah hal pemikat pertama yang akan menuai komentar orang lain. Cantik atau tidaknya sebuah gaun akan menentukan kesempurnaan pesta. Mau tak mau penampilan mempelai wanita adalah hal yang akan diperbincangkan oleh tamu undangan, baik dari segi rias maupun gaun yang dikenakan.

Fenny Chen
Fenny Chen

Karena itu, tak ada salahnya memercayakan gaun spesial pada fashion designer ternama di Semarang ini. Selain dapat sesuai dengan permintaan, memesan gaun pada seorang fashion designer tentu dapat memperindah bentuk tubuh dan terlihat eksklusif, karena desain gaun dibuat hanya untuk satu orang. Fenny Chen, fashion designer yang debut sejak 2010 dan menetap di Jalan Pemali I/7 Semarang ini mengatakan, memesan sebuah gaun dari desainer dapat menyesuaikan karakter setiap orang. “Custom made dapat menyesuaikan dengan karakter seseorang.

Selain itu hasil gaunnya juga lebih body fit,” ujar Fenny yang menyediakan evening dress, cocktail dress dengan cutting body fit yang membuat lebih langsing dari ukuran tubuh yang sesungguhnya. Fenny juga menyarankan langkah memesan custom gown pada desainer. Ia menyarankan untuk selalu berkonsultasi sebelum membulatkan pilihan.

Devy Ros Couture
Devy Ros Couture

“Sebelum membuat baju sebaiknya konsultasi dengan desainer yang dipilih. Sesuaikanlah gaun dengan acara, sehingga nantinya tidak salah kostum. Selain konsultasi, tidak kalah penting adalah pemilihan bahan yang dipakai harus sesuai dengan desain modelnya. Karena banyak yang harus dipersiapkan untuk membuat gaun maka saya sarankan untuk jauh-jauh hari dalam memesan,” saran Fenny. Debut sejak 2002, Devy Ros, pemilik Devy Ros Couture di Semarang ini turut memberikan kiat-kita memesan gaun pesta.

“Komunikasikanlah semua impian, konsep, dan kepribadian kepada desainer. Hal ini berguna untuk menyatukan antara keinginan klien dan pemahaman desainer, sehingga bisa lebih senafas dan lebih mudah mempresentasikan semua itu dalam sebuah gaun impian,” tutur desainer yang memiliki moto made by perfection ini.

Devy Ros Couture yang selalu memperhatikan detail demi menciptkan ciri khas ini menambahkan kelebihan memesan gaun pada fashion designer. “Setiap tubuh wanita adalah istimewa. Karena itu, dibutuhkan teknik berbeda bagi tiap individu. Dengan custom design semua impian klien dan idealisme designer dipertemukan. Tugas designer adalah mengawinkan impian, bentuk tubuh, konsep, selera, dan karakter klien menjadi sebuah karya dengan sudut pandang seni,” ujar pemilik akun instagram @devyros ini.

Sesuai Kepribadian

Evelyn Karunia Laruang
Evelyn Karunia Laruang

Evelyn Karunia Laruang, fashion designer dari Evelyn Laruang Dress Atelier di Puri Anjasmoro C1-22/6 Semarang sejak 2014 ini menyarakan agar tidak terburuburu dalam memesan gaun. “Siapkan paling tidak enam bulan sebelum hari istimewa untuk menghindari persiapan yang terburuburu.

Tentukanlah desainer yang sesuai dengan selera, karena setiap desainer memiliki keunikan desain masing-masing,” ucap Evelyn yang mampu membuat convertible gown, yakni satu gaun yang dapat diubah menjadi dua hingga tiga look berbeda tanpa harus mengganti gaun ini.

Evelyn Laruang Dress Atelier yang menyediakan custom and ready gaun anak, sweet seventeen, prewed hingga wedding ini menambahkan bahwa custom design dapat menyesuaikan kepribadian klien. “Custom design dapat menyesuaikan dengan ukuran dan selera klien. Seorang desainer pasti bisa mendesain sebuah gaun yang sesuai dengan kepribadian klien,” ujar Evelyn. Natalia Hartono, pemilik CLAUD by Natalia Hartono sejak 2014 ini turut memberikan tips menentukan custom gaun.

Natalia Hartono
Natalia Hartono

“Lakukan pemesanan jauh-jauh hari agar proses fitting dan pembuatan gaun dapat maksimal. Untuk konsep gaun akan dibahas saat klien dan desainer bertatap muka, sehingga terjalin komunikasi serta klien mengungkapkan segala keiginannya barulah konsep akhir akan tercipta,” tutur pemilik akun instagram @nataliahartono_nh ini.

Natalia yang selalu berusaha mewujudkan impian klien dalam sebuah gaun yang simpel nan elegan namun tetap memesona ini juga menambahkan kelebihan dalam memesan gaun. “Selain sesuai dengan impian, memesan gaun juga dapat menyesuaikan dengan bahan, warna, dan bujet. Dengan demikian, sesuai dengan harapan dan kemampuan setiap klien. Sering kali klien bingung memilih model gaun yang akan digunakan.

Dengan mengomunikasian kepada desainer maka kami akan membantu memberi ide gaun yang sesuai dengan siluet badan agar klien merasa puas,” tutup Natalia yang percaya perempuan memiliki ciri dan keunikan tersembunyi yang dapat diekpresikan dalam sebuah gaun impian.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com