Puaskan Tamu Undangan dengan Venue dan Makanan

Dua kunci utama membuat bahagia dan memuaskan tamu undangan dalam suatu pesta adalah menyediakan venue nyaman dilengkapi dengan makanan yang nikmat. Jika dua hal ini terpenuhi, tak perlu khawatir lagi tamu undangan akan kecewa.

Demi membantu para penyelenggara acara mempersiapkan pesta terutama soal venue dan catering, tiga vendor kenamaan di Semarang ini siap berbagi kiat-kiat ampuh. Wahyu Nugroho, perwakilan dari BSB Sport Club & Lakers Resto yang berada di Jalan RM Hadi Soebeno S Mijen, Semarang ini menyarankan agar menentukan konsep venue terlebih dahulu.

BSB Sport Club & Lakers Resto
BSB Sport Club & Lakers Resto

”Perlu ditentukan terlebih dahulu keinginan untuk konsep acara. Jika memilih indoor, akan lebih banyak memakan biaya di dekorasi tempatnya. Namun jika memilih konsep outdoor seperti di Lakers, maka dekorasi yg diperlukan tidaklah banyak.

Karena suasana alam di Lakers sudah menjadi bagian dari dekorasi itu sendiri,” tutur Wahyu yang memegang akun instagram @lakersbsbcity ini. Sport Club Manager dari BSB Sport Club & Lakers Resto ini juga memberikan tips seputar catering. ”Terkait pemesanan makanan untuk acara resepsi, hal yang paling perlu diperhatikan adalah pilihan menu.

Sebaiknya untuk acara dengan konsep semi outdoor seperti Lakers, perpaduan menu buffet dan stall akan membuat suasana pesta yang lebih meriah,” saran Wahyu yang menyediakan tempat untuk pesta perkawinan dengan fasilitas indoor dan outdoor dengan konsep wedding with nature ini. BSB Sport Club & Lakers Resto menawarkan venue pesta yang dikelilingi oleh pohon karet dan sengon dengan view danau, sehingga menciptakan sesuatu berbeda dari tempat lain.

Hotel Dafam Semarang
Hotel Dafam Semarang

Kapasitas vendor yang berdiri sejak 10 Mei 2011 ini mencapai 4.000 tamu undangan dengan tempat parkir luas dan dijaga oleh tim keamanan. Selain tempat, Lakers juga menyediakan jasa catering untuk melengkapi berbagai acara seperti wedding, gathering, arisan, dan rapat. Hotel Dafam Semarang, yang diwakili oleh Jati Mariana ini juga turut memberikan saran terkait venue pesta. ”Utamakan konsep acara.

Memilih tempat pesta harus sesuai dengan konsep yang diinginkan. Contohnya untuk pesta ulang tahun pilihlah ballroom , karena pasti butuh banyak tempat untuk photo booth, games, hiburan, dan aneka hidangan,” saran Jati, selaku sales and marketing manager Hotel Dafam.

Vendor pemilik akun Instagram @dafamsemarang ini menyediakan venue pesta dan gathering dengan empat venue istimewa, yaitu Canting Restaurant, Picadilly Lounge, Astoria Ballroom, dan Roof Top di Baltimore.

Sementara untuk makanan, hotel yang berdiri sejak 2010 ini menawarkan berbagai pilihan, dari BBQ hingga All U Can Eat atau Cia Tok. Hotel Dafam Semarang ini berada di pusat kota, sehingga mudah untuk dijangkau.

Lakukan Pendataan

Aston Hotel Semarang
Aston Hotel Semarang

Tak mau kalah, Ira Widyaningtyas, senior sales manager dari Aston Semarang Hotel and Convention Center yang berada di Jalan MT Haryono No 1 Semarang sejak 2014 ini menyarankan untuk melakukan pendataan terlebih dulu. ”Sebaiknya lakukan pendataan jumlah tamu, tanggal, dan waktu acara.

Lakukan kesepakatan dengan vendor soal pemilihan package serta menu. Jangan lupa deposit untuk ikatan tempat dan tanggal. Lalu lakukan food test untuk memberikan tes rasa dan presentasi makanan seperti saat hari H. Sebaiknya diadakan final meeting satu atau dua minggu sebelum acara berlangsung. Tujuannya untuk memastikan kelancaran persiapan acara dari awal hingga akhir acara,” saran Ira

Pemilik akun Instagram Aston Hotel Semarang ini menyediakan ballroom presentatif dengan ukuran luas 27 x 19 meter dan tinggi ruangan tujuh meter serta dilengkapi dengan fasilitas stage, LCD projector, screen, ruang transit di dalam ballroom, parkir luas dan juga valet parkir untuk para tamu.

Hotel bintang empat ini menyediakan berbagai macam menu di Jade Resto lantai tiga. ”Untuk venue dapat menyesuaikan jumlah pax tamu yang datang, dengan delapan ruang meeting yang juga dapat digunakan untuk acara pesta dengan jumlah tidak terlalu banyak. Atau bisa juga menggunakan Crystal Ballroom dengan kapasitas 1.000 orang standing party atau roundtable untuk 360 orang tamu, dan poolside untuk 150 orang tamu.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com