Satu Gambar Seribu Cerita

Sudah sejak lama foto menjadi andalan untuk mengabadikan berbagai macam kenangan, baik bahagia, haru maupun kesedihan. Satu gambar dapat menceritakan berbagai macam suasana dan memutar ulang kenangan yang telah lama berlalu.

Pernikahan menjadi titik penting dalam sebuah perjalanan hidup yang diharapkan hanya terjadi satu kali seumur hidup. Tentu setiap pasangan ingin mengabadikan hari istimewa ini dalam bingkai kenangan yang indah.

Tiga fotografer ini siap berbagi pengalaman menarik terkait foto terutama foto pernikahan dan prapernikahan. Jika ingin memiliki konsep foto pernikahan dengan nuansa korea, perlu mengulik informasi dari Sam Yang, seorang fotografer dari Seoul Gallery. Sam Yang sendiri sudah 20 tahun berpengalaman dalam bidang fotografi. Ia menyediakan lebih dari 50 background studio foto dengan konsep berbeda. Untuk tren foto saat ini, Sam Yang menuturkan, konsep simple minimalist sedang banyak digandrungi oleh pasangan pengantin.

“Tren saat ini condong ke arah yang simpel, minimalis, dan natural. Jika dulu sebagian pelanggan memilih konsep mewah dengan banyak dekorasi dan perabotan di latar belakang serta style royal bertema fairytale dengan latar belakang seperti kastil, kini banyak pelanggan lebih memilih latar belakang yang lebih sederhana. Sebab mereka yakin bahwa fotografi terutama prewedding sederhana tidak akan pernah menjadi out of style,” ujar pemilik akun instagram @seoulgallery ini.

Masih soal tren, Sam Yang mengatakan, gaya vintage masih menjadi primadona bagi sebagian besar kalangan. “Gaya yang vintage dan chic sampai sekarang masih menjadi favorit, karena hasil fotonya tak lekang oleh waktu. Foto lain yang terkesan abadi adalah foto dengan konsep warna hitam putih. Selain itu foto yang terkesan simpel dan soft adalah foto dengan konsep warna pastel,” ungkap Sam Yang. Selain memperhatikan tren, ada yang perlu menjadi perhatian utama yakni tips-tips terkait menentukan vendor foto.

Setiap pasangan pasti ingin memiliki foto spesial untuk menyimpan kenangan manis. Agar tak salah langkah Daniel Andika, pemilik dari Sunflower Photo Video yang berada di Jalan Karang Kebon Selatan 384 ini, siap membocorkan langkah-langkah menentukan fotografer yang tepat. “

Yang terpenting adalah kenyamanan. Calon pelanggan harus merasa nyaman dengan vendor yang akan bekerja sama. Kecocokan sejak pertemuan pertama menjadi pegangan bagi pelanggan untuk nyaman dan cocok dalam proses pengambilan gambar selanjutnya,” tutur Daniel yang menawarkan jasa foto prewedding, engagement, wedding day, post wedding, dan foto acara ulang tahun ini.

Vendor yang memiliki akun instagram @sunflower_photovideo ini selalu berusaha membangun hubungan baik dengan klien. Daniel menyadari chemistry sejak awal bertemu hingga saat hari acara akan menciptakan kenyamanan bagi klien.

“Pilihlah vendor yang hangat dan menempatkan klien sebagai teman. Perhatikan bagaimana vendor merespon permintaan dari klien dan bagaimana vendor melakukan pemecahan masalah juga sangat berpengaruh besar untuk menjadi dasar pertimbangan. Pilihlah vendor yang fleksibel dalam penentuan bujet,” saran Daniel yang telah sembilan tahun bergelut di bidang fotografi ini.

Utamakan Kualitas Gambar

Masih tentang langkah-langkah menentukan vendor yang tepat, Johanes dari New Daiki Wedding yang kini beralih menjadi Johanes Wedding Photography ini turut menyarankan kiat mempersiapkan dokumentasi pesta.

“Persiapan foto pernikahan perlu rencana yang matang, karena itu perlu minimal sekitar empat bulan sebelum hari pernikahan sudah bekerja sama dengan vendor. Untuk foto prewedding paling tidak dua bulan sebelum hari pernikahan,” saran Johanes yang menawarkan jasa foto wedding liputan dan prewedding ini.

Johanes Wedding Photography mengutamakan kualitas gambar, sudut pengambilan gambar, pencahayaan, dan kepuasaan klien. Johanes juga menyediakan paket hemat berupa album edit magazine dengan berbagai ukuran dan tas koper album yang menarik serta pembesaran foto dengan figura yang cantik. Masih berbicara soal tips memilih fotografer, Johanes menambahkan, “Bangun komunikasi dengan pihak fotografer mengenai tema, nuansam gaun, dan lokasi yang berkaitan dengan pemotretan.

Setelah disepakati harga jasa, sebaiknya klien memberikan uang muka sebagai tanda jadi atau pengikat tanggal agar mendapat kepastian dari jasa foto.” Usai menyimak informasi terkait fotografi pernikahan termasuk tren dan langkahlangkah mempersiapkan serta menentukan vendor fotografi, tentu calon klien memiliki pandangan untuk memilih vendor mana yang dirasa cocok dengan konsep dan selera.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com