Sejarah IKAPESTA

IKAPESTA yang merupakan singkatan dari “Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta” dibentuk pada bulan Agustus 2002. Bermula dari inisiatif beberapa pengusaha yang bergerak dibidang jasa dan perlengkapan pesta untuk menjalin kerjasama dan komunikasi antar pengusaha, maka pada bulan Agustus 2002 diselenggarakan pertemuan yang pertama. Pertemuan yang diselenggarakan di Patra Jasa hotel Semarang tersebut dihadiri 50 pengusaha dari berbagai jenis bidang usaha.
Dari pertemuan awal ini muncul beberapa kesepakatan yaitu :
1. Membentuk wadah paguyuban antar pengusaha jasa dan perlengkapan pesta di Semarang
2. Memilih pengurus dan menunjuk koordinator masing masing bidang usaha
3. Mencari usulan nama untuk wadah paguyuban

Selanjutnya melalui beberapa pertemuan pengurus dan koordinator bidang ditetapkan nama IKAPESTA sebagai wadah paguyuban dengan beberapa program kerja, diantaranya pembuatan buku IKAPESTA dan IKAPESTA Expo yang menjadi kegiatan unggulan sampai saat ini. Selain itu dengan adanya wadah paguyuban IKAPESTA praktek persaingan tidak sehat dan tidak etis antar pengusaha yang sebelumnya banyak terjadi, dapat diminimalkan. Bahkan kerjasama antar pengusahapun makin intens dan memberikan keuntungan untuk semua pihak.

Dalam perkembangannya, IKAPESTA juga peduli pada masalah sosial diantaranya pengumpulan bantuan untuk korban bencana gempa di Yogyakarta tahun 2006, juga bantuan untuk untuk anak -anak panti asuhan. Setiap tahun jumlah anggota IKAPESTA berkembang dengan pesat hingga sekarang ini telah terdaftar lebih dari 300 anggota. Telah banyak manfaat yang diperoleh dengan keberadaan IKAPESTA, baik oleh masyarakat maupun anggotanya ( para pengusaha ). Kedepan kita berharap IKAPESTA makin dapat memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat pada umumnya dan para anggota khususnya.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com