Semarakkan Pesta dengan Musik

Pesta bisa berakhir menyenangkan atau mengecewakan bergantung atas kemampuan si pengada acara dalam mengemasnya.

Hiburan menjadi andalan yang dapat mengubah suasana pesta yang monoton menjadi penuh warna dan menyenangkan. Musik sebagai salah satu jenis hiburan dan paling sering digunakan dalam sebuah pesta, menjadi senjata pamungkas untuk membuat para tamu terhibur.

Sundae Music
Sundae Music

Tak ingin kecewa dalam mempersiapkan hiburan pesta? Tiga vendor kenamaan di Semarang ini siap berbagi cerita. Rolandius J Bozkat pemilik dari Sundae Music ini bercerita pentingnya hiburan dalam perhelatan pesta.

“Dengan adanya hiburan, para tamu yang hadir dapat dimanjakan oleh live music yang enak didengar. Tidak menutup kemungkinan para tamu bisa berinteraksi dengan pemusik melalui sumbangan suara mereka.

Bayangkan saja jika tidak ada hiburan di dalam pesta, tamu hanya akan mendengarkan musik mp3 yang bahkan bisa mereka lakukan di rumah,” jelas Rolan yang beralamat di Jalan Tanggul Mas Timur 137 Semarang ini.

Ia juga menambahkan tips untuk mempersiapan vendor hiburan dalam pesta. “Konsultasikan kepada vendor tentang konsep musik yang diinginkan.

Hal ini penting agar musik yang vendor bawakan sesuai dengan keinginan klien. Misal menginginkan format full jazz maka vendor akan menyarankan format dengan upright bass dan grand piano,” kata Rolan antusias.

Sundae Music menawarkan paket musik akustik hingga full orchestra. Rolan mengatakan, musik yang mereka bawakan lebih segar dan memiliki soul dan groove sekaligus. “Musik kami smooth namun elegan.

Maxi Entertainment
Maxi Entertainment

Kami mengutamakan orisinalitas dalam bermusik, karena setiap pemain musik kami memiliki kualitas baik,” tuturnya. Serupa dengan Rolan, pemilik Maxi Entertainment yang kerap disapa Alberto Prabowo ini mneyarankan untuk menentukan kebutuhan musik yang diinginkan.

“Yang terpenting adalah klien harus bisa menentukan kebutuhan musik yang diperlukan baik itu big band, orkestra, akustik, chamber atau solo organ. Pengalaman dari vendor musik juga menjadi salah satu penentu bagi klien dalam memilih.

Jangan segan untuk meminta referensi dari teman ataupun vendor lain,” kata Alberto yang berkanto di Jalan Gedung Batu Timur 209 Semarang ini.

Bagi Alberto, musik merupakan jantung sebuah acara. “Musik bisa dikatakan menjadi bagian penting dari suatu pesta. Dengan kata lain merupakan jantung acara tersebut.

Hal ini karena hampir seluruh acara dari awal sampai akhir pasti membutuhkan iringan musik agar acara lebih bernyawa,” jelas pria yang menyediakan jasa hiburan dalam bentuk band, akustik, chamber, solo organ, MC, dan singer ini.

Maxi Entertainment telah berpengalaman dalam berbagai event. Jam terbang tinggi membuat Alberto dan timnya lebih profesional serta menguasai berbagai jenis musik dan pemilihan lagu. Maxi memastikan setiap tamu undangan bisa menikmati penampilan yang mereka sajikan.

Tentukan Konsep

Vita Mahaswari Production
Vita Mahaswari Production

Vita Mahaswari, pemilik dari Vita Mahaswari Production yang berada Trajutrisno V No 2 Semarang sejak 2011 ini menyarankan untuk menentukan konsep terlebih dahulu. “Tentukan tema dan susun konsep acara yang diinginkan.

Setelah konsep tersusun, vendor hiburan tentunya akan lebih mudah dalam menyesuaikan konsep dan kebutuhan acara. Pilihlan vendor yang bisa mengekspresikan keinginan klien di acara yang akan diselenggarakan.

Pastikan biaya sesuai dengan kebutuhan,” saran Vita yang menawarkan jenis musik big band, chmbers, dan orchestra ini. Vita Mahaswari Production menyediakan all around performance, baik untuk konsep maupun lagu-lagu klasik, pop, oriental, dan jazz.

Vita juga andal dalam konsep broadway, kolosal ataupun simpel minimalis. Vita menambahkan hiburan dalam pesta menjadikan pesta lebih berkesan. “Hiburan akan memberikan suasana atau warna lain dalam setiap acara.

Kemasan hiburan yang mengacu pada sebuah konsep yang sudah disusun akan semakin membuat setiap acara menjadi lebih spesial dan berkesan,” kata Vita yang selalu mengaransemen vokal dan musik menjadi kreatif dan unik ini.

Sumber SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com