Ungkapkan Terima Kasih dengan Bingkisan

Mengungkapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir ke pesta tak melulu harus dengan kata-kata. Bingkisan kecil terkadang mampu mewakili besarnya rasa terima kasih.

Terutama dalam pesta pernikahan, tamu undangan yang telah merelakan waktu berharganya demi turut berpartisipasi di hari bahagia pengantin, tentu perlu diberikan sebuah kenang-kenangan. Tiga vendor suvenir di Semarang ini siap berbagi kisah tentang suvenir.

Aurie Souvenir
Aurie Souvenir

Aurelia, pemilik dari Aurie Souvenir yang berada di Gang Tengah 51 Semarang sejak 2005 ini menjelaskan fungsi pemberian suvenir secara umum. ”Suvenir itu cindera mata sebagai ucapan terima kasih kepada tamu undangan. Tujuan pemberian suvenir adalah sebagai kenang-kenangan dari si penyelenggara acara kepada para tamu yang hadir.

Pilihan jenis suvenir pun diharapkan dapat dipakai untuk kebutuhan mereka sehari-hari,” ujar Aurelia sembari tersenyum. Ditanya mengenai tren suvenir saat ini, Aurelia menjawab ada berbagai pilihan jenis suvenir yang sedang digandrungi oleh para klien. ”Ada beberapa pilihan suvenir yang saat ini sedang tren dan banyak dipesan oleh klien. Mulai dari keramik, fiber, pecah belah hingga balon,” tutur Aurelia.

Aurie Souvenir sendiri menawarkan banyak pilihan suvenir, antara lain candle, glass, mug, ceramic, baki lamaran, seserahan, tempat cincin, packaging untuk pernikahan dan ulang tahun serta masih banyak lagi. Senada dengan Aurelia, Elvira pemilik dari vendor souvenirweddingku.com yang berdiri sejak 2014 ini menuturkan suvenir adalah sebuah simbolik ucapan terima kasih. ”Suvenir adalah simbolik ucapan terima kasih untuk para tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara pernikahan.

Sovenir Weddingku
Sovenir Weddingku

Tidak hanya itu, suvenir bisa juga sebagai tanda dan sarana pengingat acara pernikahan,” jelas Elvira sumringah. Vendor yang beralamat di Jalan Bromo 27A, Gajah Mungkur, Semarang ini menyediakan berbagai macam produk suvenir, baik impor maupun lokal.

”Kami menyediakan berbagai macam suvenir mulai dari suvenir pernikahan, ulang tahun, promosi kantor, undangan maupun seserahan, dan melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Untuk pengemasan pun dapat sesuai dengan permintaan klien,” ujar Elvira.

Pengingat Manis

Jika kedua vendor di atas melayani berbagai macam produk suvenir, vendor bernama Scarlet Box yang dinakhodai oleh Jane Margarita sejak 2015 ini lebih fokus kepada baki-baki untuk rangkaian acara pernikahan, mulai dari lamaran, seserahan hingga pernikahan.

”Suvenir juga bias berupa baki atau tray. Tujuan pemberian baki ini bisa sebagai simbol untuk melamar calon mempelai dengan memberikan berbagai macam makanan yang dikemas dan disusun ke dalam baki. Bisa juga untuk seserahan atau tukar baki menjelang pernikahan,” tutur Jane. Scarlet Box yang berada di Jalan Jenderal Sudirman 163 Semarang ini menambahkan ada juga baki yang dibagikan kepada tamu undangan sebagai ungkapan terima kasih.

Scarlet Box
Scarlet Box

”Ada baki dalam bentuk kotak yang berisi beberapa macam makanan untuk dibagi ke tamu saat acara lamaran selesai. Untuk tren baki sendiri adalah dihias dengan bentuk-bentuk yang sesuai dengan tema atau dekorasi pernikahan yang sedang diselenggarakan,” tutup pemilik akun Instagram @scarlet.box ini.

Jadi, tak ada salahnya membalas kebaikan orang-orang terkasih yang hadir dalam sebuah hari istimewa dengan memberikan mereka suvenir cantik. Tak hanya sebagai simbol terima kasih, suvenir ini nantinya akan menjadi kenangan dan pengingat manis akan sebuah hari bahagia.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com