Abadikan Keromantisan Jelang Pernikahan

Setiap titik perjalanan menuju hari bahagia layak diabadikan untuk dikenang di masa yang akan datang. Karena itu, banyak yang telah sadar untuk menangkap momen pranikah sebagai ilustrasi perjalanan kisah cinta dari awal hingga pernikahan tiba.

Konsep yang menarik dan sesuai dengan karakter calon pengantin membuat foto prewedding menjadi penuh cerita. Agar hasil yang didapat sempurna, tiga fotografer asal semarang ini siap membantu mengabadikan momen romantis menjelang pernikahan.

Ade Ardian Photography
Ade Ardian Photography

Kerap membagikan hasil fotonya di akun instagram @Adeardian_photography, Ade Ardian pemilik vendor fotografi Ade Ardian Photography ini memberikan saran untuk mempersiapkan foto prewedding.

“Sesuaikan fotografer dengan selera dan warna yang disuka. Jangan sampai keinginan klien tidak sesuai dengan karakter seorang fotografer. Bagi saya fotografer adalah seniman lukisan digital.

Kami punya galeri berkarakter yang bisa dinikmati, bukan sebuah produksi pembuat lukisan saja. Nah, setelah sesuai tentukan lokasi foto, kostum yang akan digunakan, model rambut, dan riasan yang diinginkan,” tutur Ade yang sudah berkiprah di bidang fotografi sejak 2014 silam ini.

Ade yang menyediakan jasa foto untuk acara ulang tahun, pertunangan, prewedding, wedding, dan day documentation ini menambahkan tips agar foto prewedding berjalan maksimal. “Perlu pendekatan good relationship, hal ini bisa dilakukan pada saat meeting untuk pembahasan prewedding.

Dengan good relationship antara vendor dan klien maka akan lebih enjoy dan tidak terlihat malu-malu saat menghadapi kamera serta emosi jiwa akan tersampaikan dengan baik,” kata Ade yang menggunakan prinsip one day, one event and success demi hasil sempurna ini.

Andre Young Photography
Andre Young Photography

Beralamat di Jangli Semarang, Andre pemilik dari Andre Young Photography siap membantu mendokumentasikan momen penuh cinta jelang pernikahan. “Sebaiknya waktu foto tidak dilakukan di musim penghujan.

Gunakan riasan dan kostum yang sesuai dengan lokasi dan konsep, karena kostum dan riasanlah yang akan membuat percaya diri dalam sesi pemotretan. Pahami story board dari fotografer sehingga bisa membayangkan proses dalam sesi pemotretan.

Terakhir, kondisi dan kekuatan tubuh harus prima, karena sesi foto prewedding walau hanya sehari sangat membutuhkan tenaga ekstra,” saran Andre yang menggunakan sistem foto candid sehingga hasil foto lebih berbicara dan penuh kenangan ini.

Harus Terjaga

Berkecimpung di dunia fotografi sejak 2000, Andre yang menyediakan jasa foto wedding, prewedding, birthday, anniversary, gathering, dan arisan ini menambahkan tips foto agar tak kaku. “Foto prewedding dan wedding akan tampak indah dan tak terkesan kaku dengan memilih kostum sesuai dengan badan dan keinginan pasangan.

Pilihlah konsep yang memang dari keinginan hati dari pasangan bukan pilihan dari orang lain, karena sesuatu yang memang dari pilihan hati akan membuat suatu kenangan tersendiri dan konsultasikan dengan vendor berpengalaman dengan history yang bagus,” ungkap pemilik akun instagram @andreyoungphotos ini.

Alvin Photography
Alvin Photography

Bermarkas di Semarang dan Yogyakarta, Alvin Photography yang diwakili oleh sang pemilik Alvin Fauzie membagikan tips foto prewedding kali ini bagi para fotografer. “Kenali dulu dengan seksama klien Anda. Tentunya dengan banyaknya klien, kita harus mencoba mengenali karakteristiknya secara bertahap.

Mulai dari sifat, selera foto hingga pemilihan tempat yang disukai. Terpenting adalah proses mendekatkan diri kepada klien, karena semakin kita bersahabat dan sopan, maka klien akan semakin terbuka.

Pada akhirnya proses pengambilan gambar akan lebih mudah dan klien pun tidak akan terkesan kaku. Tentunya hasil foto pun akan semakin bagus dan maksimal,” kata pemegang akun instagram @alvinphotography ini berbagai ilmu.

Menawarkan jasa foto personal & group photoshoot, maternity & baby photoshoot, family photoshoot, graduation photoshoot, sweet 17 photoshoot, engagement photoshoot, hingga wedding & prewedding photoshoot, Alvin menambahkan tips lain bagi fotografer. “Salah satu yang terberat dalam dunia fotografi adalah proses dari Prewedding Photoshoot. Hal ini dikarenakan selain prosesnya yang memakan waktu cukup lama, suasana hati dari klien pun harus tetap terjaga.

Karena itu, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pertama, memahami yang dikehendaki klien. Kedua, kenali tempat dilaksanakannya proses pengambilan gambar agar lebih efisien dan matang dalam pengambilan gambar serta mood klien akan terjaga, sehingga hasil lebih efektif.

Terakhir, pahami konsep foto yang sudah dibicarakan dengan klien sebelumnya, sehingga proses dari awal hingga akhir akan terkonsep dan hasilnya akan sangat maksimal,” kata Alvin yang kerap menawarkan berbagai paket foto menarik dengan bonus potongan harga dan mercandhise ini.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com