Abadikan Momen Tak Terlupakan

SEBUAH momen tidak akan bisa digambarkan kembali hanya melalui ingatan atau kata-kata. Tak lain karena banyak hal yang memengaruhi sebuah momen tidak dapat terulang kembali. Suasana, perasaan, ekspresi, kehadiran orang terkasih, tidak dapat tergambarkan dengan sempurna hanya dengan memori manusia yang terbatas.

Marble Video Production
Marble Video Production

Marble Video Production yang beralamat di Jalan Sri Rejeki Dalam Raya No 60 Semarang dan menyediakan layanan video dokumentasi pesta, pernikahan, bisnis, prewedding, multimedia, videotron (LED Wall), dan animasi ini membocorkan tips mempersiapkan dokumentasi pesta. “Lakukan diskusi dengan vendor dokumentasi untuk menentukan tema. Biasanya kami melakukan sedikit interview kepada pelanggan, karena kami ingin mengabadikan momen mereka. Kami ingin pelanggan memiliki peran lebih dalam menentukan tema, sehingga hasil yang kami berikan dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan,” ujar Soebianto.

Inspace Videography
Inspace Videography

Masih bergerak di bidang video dokumentasi, Inspace Videography yang diwakili oleh Candra Kristiyanto Prabowo pun menyampaikan hal serupa. “Inspace mempunyai arti yaitu ruang. Kami ingin memberikan ruang bagi ide dan kreasi yang tertuang dalam bentuk video sebagai sarana penyampaian informasi, media hiburan atau bahkan sweet memory seperti acara prewedding, wedding, ulang tahun, company profile, dan gathering,” jelasnya.

Inspace Videography yang berdiri sejak 2014 di Jalan Majapahit ini turut memberikan tips mempersiapkan dokumentasi pesta. “Waktu yang tepat untuk booking vendor dokumentasi standarnya adalah satu tahun. Karena kami bergerak di bidang video, misalnya untuk video prewedding dibutuhkan minimal 3 bulan sebelum hari shooting. Karena ada banyak hal yang harus dibahas seperti menentukan konsep, tempat, kostum, dan penyesuaian bujet,” ucap Candra.

Sesuaikan Bujet

Eka Digital Photography
Eka Digital Photography

Eka Wijaya, pemilik Eka Digital Photography yang berdiri sejak 2003 di Jalan MT Haryono No 182 Semarang dan bergerak di jasa dokumentasi prewedding, wedding, candid, ulang tahun, dan seminar perusahaan ini menyatakan hal yang tak jauh berbeda. “Booking untuk acara wedding alangkah baiknya jauh-jauh hari. Paling tidak satu tahun atau minimal enam bulan sebelum acara agar perencanaan lebih matang. Kami siap membantu dan mengabadikan detail di setiap momen. Karena kami mengutamakan unforgetable moment, serve the art with heart,” ujar Eka.

Callipso Photography
Callipso Photography

Callipso Photography yang baru saja berubah nama dari Capture Photography di Jalan Singosari No 22 Semarang pun memberikan kiat-kiat memilih vendor dokumentasi. “Pastikan hasil pengerjaan bisa dipercaya sesuai dengan selera, karena pernikahan dilaksanakan hanya sekali seumur hidup jadi jangan sampai kenangan terindah terlewatkan begitu saja.

Hal ini bisa dilakukan dengan berselancar di jaringan internet atau mendatangi wedding expo, sehingga dapat menyesuaikan vendor yang sesuai selera dan bujet,” saran Andreas Adhy Nugroho, pemilik Callipso Photography yang melayani jasa dokumentasi prewedding, pernikahan, pertunangan, presweet/sweet seventeen, ulang tahun, dan gathering. “Callipso Photography mengabadikan momen dari sudut berbeda, sehingga menghasilkan sebuah karya seni. Pun menciptakan hasil karya foto yang dapat membuat penikmat foto ikut merasakan feel dan mood yang berbeda,” tandas Andreas.

Cue Photocorner
Cue Photocorner

Sedikit berbeda dari yang lain, Cue Photocorner yang bergerak di bidang jasa photo corner atau photo booth di Jalan Lamper Sari No 18A ini menjelaskan pentingnya menyediakan photo booth di dalam sebuah pesta. “Photo booth berfungsi untuk menyemarakkan pesta.

Tamu-tamu lebih bisa berekspresi dan hasil foto dapat langsung dinikmati dalam 11 detik saja. Adanya photo booth ini dikarenakan orang-orang akan mengenakan pakaian terbaik saat datang ke sebuah acara. Selain itu pesta adalah tempat berkumpulnya keluarga atau teman lama, jadi akan baik jika dikenang dalam sebuah foto sekali jadi,” jelas Edhie Soewangsit, pemilik Cue Photography yang memiliki keunggulan wireless system, sehingga dapat berfoto di berbagai tempat dan hasil dapat langsung dinikmati.

Setelah mengetahui saran dari kelima vendor dokumentasi pesta, calon pengada pun pesta tak perlu ragu lagi untuk memilih jenis dokumentasi apa yang akan mengabadikan momen pesta tak terlupakan.

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com