Akan Ada Acara Nikah Massal, Wedding Expo 2017 Janjikan Sesuatu yang Berbeda

Akan Ada Acara Nikah Massal, Wedding Expo 2017 Janjikan Sesuatu yang Berbeda
Ketua umum Ikapesta memberikan potongan tumpeng pada tamu undangan dalam kegiatan doa bersama wedding expo 2017 di bale Merapi PRPP Jateng.

Ikatan Pengusaha Pesta (Ikapesta) akan menyelenggarakan Wedding Expo 2017 yang bertema “Love is in The Air” pada 5-8 Oktober 2017 di Bale Merapi, Sasana Muria, dan Bale Merbabu, PRPP Jateng.

Hery Janto selaku ketua umum Ikapesta mengutarakan, kegiatan ini nantinya bukan hanya wedding expo saja, namun juga ada kegiatan sosial. Kegiatan sosialnya yaitu berupa Nikah Massal Gratis, yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 8 Oktober 2017.
“Ada sekitar 17 pasangan yang akan kami nikahkan. Mereka kami pilih dari setiap kecamatan yang ada di Kota Semarang. Dalam waktu seminggu ini, mereka sudah melangsungkan ijab di tempat tinggal masing-masing, yang dihadiri juga oleh perwakilan anggota kami. Kecuali, ada dua pasangan yang tinggal di wilayah Semarang Barat. Karena, ijab mereka akan dilakukan bersamaan dengan resepsi pernikahan, pada tanggal 8 Oktober,” beber Hery, kepada Tribunjateng.com, Kamis (28/09) pagi.

Terpilihnya 17 pasangan tersebut, berkat kerjasama dari Dinas Sosial Kota Semarang dan Kecamatan yang ada di Kota Semarang.
Menurut rencana, kedua pasangan yang melangsungkan ijab pada saat pameran, akan disaksikan langsung oleh Hendrar Prihadi (Walikota Semarang) dan Hervearita Gunaryanti Rahayu (Wakil Walikota Semarang).

Masih menurut Hery, pasangan-pasangan yang dinikahkan benar-benar tidak mengeluarkan biaya sepersen pun. Artinya, seluruh biaya dari mulai akad, resepsi, busana, mahar, dan tata rias dibiayai oleh Ikapesta.

“Adanya ide untuk membuat kegiatan sosial berupa nikah masal, sebenarnya tercetus setelah melihat pak Jokowi (Presiden RI), yang meresmikan acara nikah masal di pulau Bali beberapa waktu lalu. Sehingga, kami juga ingin bukan hanya kegiatan komesial aja yang digenjot, tapi juga harus dibarengi dengan kegiatan sosial seperti ini,” tuturnya.

Satu minggu sebelum acara (hari ini), para pengurus Ikapesta, tamu undangan, dan beberapa media, diajak untuk berdoa bersama di Bale Merapi. Bersama tokoh agama setempat, doa yang disampaikan bertujuan untuk kelancaran dan kesuksesan acara pameran wedding.
Setelah doa selesai, ketua umum Ikapesta mulai memotong tumpeng yang ada di hadapannya dan memberikan ke rekan yang lain. Kemudian, para tamu diajak untuk makan bersama.

Dalam pameran ini, ada sekitar 135 vendor atau anggota Ikapesta, yang mengikuti pameran ini.
Vendor yang ikut serta terdiri dari 14 vendor Bridal & Salon, 7 vendor kue pengantin, 14 vendor katering & restoran, 11 vendor dekorasi, 18 vendor event organizer, 17 vendor Fotografi, 11 hotel & convention hall, 3 vendor videografi, 3 vendor sound system, 3 vendor lighting, 3 vendor dancer, 7 vendor tailor, 3 vendor musik, 3 vendor jewellery, 1 special effect, 1 rumah mode, 1 vendor Master of Ceremony, 4 vendor souvenir, 4 vendor kartu undangan, dan 16 vendor kuliner. Namun, total stan yang tersedia pada pameran kali ini sebanyak 170 stan.

Acara yang akan terselenggara nanti, merupakan pameran kedua kalinya yang diadakan oleh Ikapesta di tahun 2017 ini. Jika ditotal, Ikapesta sudah membuat acara serupa sebanyak 17 kali.

Hary menargetkan, akan ada 10 ribu pengunjung yang hadir dalam acara pameran yang berlangsung selama empat hari.
Sebagai hiburan, akan ada penampilan lawak dari Susi (dosen ISI Jogja), gamelan, band musik, dan lainnya. Dan saat grand opening, hiburan akan diisi oleh grup musik Golden Boys.

Sumber : tribunnews

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com