Aura yang Terpancar lewat Gaun Pernikahan

GAUN pengantin merupakan ornamen paling menonjol di sebuah pesta pernikahan. Karena itu, tak salah jika setiap calon pengantin berlomba-lomba agar gaun pernikahannya menjadi spesial.

Selain menuai decak kagum tamu undangan, gaun pengantin dapat memancarkan aura kecantikan sang pemakai. Agar momen pernikahan menjadi sempurna, keempat vendor bridal di Semarang ini membocorkan langkah-langkah menentukan bridal yang tepat. Agnes Liora pemilik Liora Atelier yang berada di Jalan Indraprasta 89 Semarang sejak 2009 ini menyarankan untuk menyesuaikan dress dengan warna kulit.

Liora Atelier
Liora Atelier

”Sesuaikanlah warna wedding dress dengan skin tone. Tidak semua warna kulit cocok menggunakan warna putih bersih, ada yang terlihat lebih mewah menggunakan warna putih tulang atau bahkan warna nude.

Jadi pastikan untuk mencoba terlebih dahulu dan bandingkanlah kecocokan dari warna dress itu dengan warna kulit,” jelas Liora antusias. Liora Atelier menawarkan custom made dan handmade gown. Ia memastikan tidak membeli dan mengimpor wedding dress koleksinya, sehingga mengikuti perkembangan terbaru dari dalam ataupun luar negeri serta dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh calon pengantin.

”Karena setiap wanita memiliki lekuk tubuh berbeda, desain dan bentuk wedding dress pun harus menyesuaikan bentuk tubuh. Untuk pinggang kecil dan pinggul yang berukuran besar, saya sarankan jangan menggunakan potongan mermaid dress karena akan membuat pinggul semakin lebar. Gunakanlah potongan dress A line atau ballgown,” kata Liora yang juga melayani jasa make up dengan teknik air brush ini.

Jimmy Fei-Fei Bridal
Jimmy Fei-Fei Bridal

Selain menyesuaikan dengan bentuk badan, Ayliana pemilik Jimmy Fei-Fei Bridal yang menawarkan gaun pesta, gaun pengantin, kebaya modern, dan jas formal ataupun nonformal ini menyarankan untuk memesan gaun pernikahan jauh-jauh hari. ”Tentukan konsep pernikahan dan sesuaikan dengan gaun sejak enam bulan sebelum hari pesta. Selain itu pastikan gaun memiliki bahan bagus serta sesuai dengan cutting bentuk badan,” jelas Ayliana yang sekaligus menerima jasa make up ini.

Jimmy Fei-Fei Bridal yang berada di Indraprasta No 15 Semarang sejak 2008 ini pun mengerjakan gaun secara handmade dan memperhatikan detail aplikasi. ”Kami menciptakan desain yang unik dan elegan serta memperhatikan detail aplikasi. Sebagai contoh kami memadukan gaun pengantin dengan aplikasi LED lamp, sehingga menghasilkan gaun pengantin yang bersinar, aplikasi ukiran lilin, aplikasi brocade tiga dimensi, dan ranting bunga,” papar Ayliana.

Harus Nyaman

L’anna Bridal
L’anna Bridal

Yohana Puspadewi, pemilik dari Líanna Bridal yang berdiri sejak 2009 di Lampersari 36 ini menyarankan untuk menyesuaikan gaun pengantin dengan tempat pesta diselenggarakan.

”Pengantin harus nyaman menggunakan gaun pernikahannya demi memancarkan auranya. Karena itu, gaun pengantin harus disesuaikan dengan tempat resepsi. Jika di dalam resepsi pengantin diharuskan banyak berjalan maka gaun yang digunakan jangan menggunakan model ballgown karena terlalu besar dan berat. Jangan hanya berpegang pada tren jika pada akhirnya akan mengganggu saat pernikahan berlangsung,” saran Yohana yang melayani jasa penyewaan gaun beserta make up dan hair do ini.

La Rose Bridal
La Rose Bridal

Líanna Bridal melayani desain khusus gaun pengantin sesuai dengan impian calon pengantin. ”Demi kenyamanan calon pengantin, kami menyesuaikan gaun dengan keinginan mempelai. Jadi kami hanya menjadi pendengar yang baik dan mengarahkan namun tetap calon pengantin lah yang menentukan desain gaun,” ujar Yohana. Senada dengan Yohana, Amelia Setyawati pemilik dan desainer dari La Rose Bridal yang berada di Jalan Moch Suyudi 75 Semarang ini juga menyarankan untuk tidak hanya mengikuti tren.

”Pemilihan shiloute gaun lebih mengacu pada tipe bentuk badan. Konsultasikan kepada desainer untuk mendapatkan saran yang tepat mengenai cutting, bahan, dan detail-detail lain. Yang paling penting donít follow the trend, but be your self,” saran Amelia bijak. La Rose Bridal yang bergerak di jasa bridal & party gown and make up service ini menawarkan desain terbaru dengan bahan berkualitas.

”Untuk gaun kami menyediakan jasa desain baru dan juga menyewakan gaun ready stock. Selain itu desain kami up to date dan mengikuti tren dengan bahan berkualitas,” tandas Amelia.

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com