Cake Unik Penyambut Imlek

Perayaan Imlek menjadi sebuah acara yang ditunggu-tunggu, terlebih bagi suku Tionghoa. Berbagai pernak-pernik disiapkan untuk menyambut perayaan tahun baru China tersebut, salah satunya dengan menyiapkan kudapan khas Imlek. Ketika bosan dengan menu – menu klasik seperti kue keranjang dan jeruk mandarin, kita bisa mencoba dengan menu-menu lain yang lebih bagus untuk turut dipamerkan di media sosial.

Laura Cake
Laura Cake

Salah satunya adalah dengan Mandarin fruit cake dan cupcake. Mandarin cake memang tergolong menu klasik tetapi mampu dimodifikasi dengan hiasan berbagai buah di atasnya, sehingga menarik perhatian dan tentunya instagramable. Buah yang dapat digunakan untuk hiasan mandarin cake salah satunya adalah jeruk mandarin. Warna kuning menjadi pilihan terbaik untuk hidangan Imlek tentunya agar lebih mantap dipadukan dengan warna merah.

Laura Raharja Cake, kreator di balik Laura Cake tahun ini kebanjiran order mandarin fruit cake. Ia menghias mandarin fruit cake buatannya dengan menggunakan krim berwarna merah dan juga hiasan cokelat serta buah jeruk mandarin yang ditata apik. “Jeruk mandarin kan khas sekali ya dan suku Tionghoa mengilhami jeruk mandarin yang teksturnya berlapis-lapis sebagai pengharapan bahwa rezeki di tahun baru akan berlapis-lapis pula,” ungkap Laura.

Meski mandarin fruit cake terkesan tricky dan memerlukan banyak bahan untuk membuatnya yaitu memerlukan 24 kuning telur untuk menciptakan tekstur yang moist pada cake Laura tidak mematok harga berlebihan. Ia memberikan harga wajar untuk pesanan tahun ini. Ia berharap dengan begitu orang-orang tidak akan ragu untuk menyajikan mandarin cake saat Imlek tanpa takut harga yang akan menguras kantong.

Joy Cake
Joy Cake

Jika ingin melihat hasil kue buatan Laura dapat dengan mengunjungi laman Instagram @Lauraraharja. Berbeda dari Laura yang mengandalkan mandarin fruit cake, Angela yang berkarya untuk Joy Cake lebih tertarik untuk membuat spiku dan cupcake.

Spiku yang ia sajikan tak biasa, karena menggunakan printed ornament untuk memperkuat kesan Imlek. Untuk cupcake ia dapat berkarya lebih leluasa dengan menggunakan fondant berwarna-warni dan juga hiasan-hiasan miniatur khas Imlek seperti kucing dan patung. “Cupcake ini banyak diminati karena cantik ketika difoto dan enak ketika dimakan pembeli juga bebasr meminta akan seperti apa hiasan yang ada pada cupcake yang mereka beli,” ungkap Angela.

 

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com