Cantik pada Hari Istimewa

Pengantin wanita mana yang tak ingin tampak cantik dan berbeda pada hari spesialnya? Tentu setiap perempuan terutama yang sedang berbahagia melangsungkan pesta pernikahan ingin menjadikan dirinya satu-satunya objek terindah yang tertangkap mata.

Fionna Lie
Fionna Lie

Karena itu, riasan atau make up menjadi bahan pertimbangan penting demi menuai decak kagum tamu undangan. Empat make up artist (MUA) kenamaan di Semarang ini bersedia membocorkan langkah-langkah memilih MUA yang tepat agar hari istimewa tak menjadi petaka. Fionna Lie, seorang make up artist yang terbiasa melayani rias wisuda hingga bridal make up ini menyarankan untuk memilih MUA berdasarkan pilihan hati.

”Dalam memilih MUA harus mendengarkan pilihan hati. Calon pengantin sebaiknya berdiskusi dengan MUA dari hati ke hati pula agar perias mendengar dan memahami keinginan calon pengantin. Dengan demikian ada kecocokan antara MUA dan klien yang membuat riasan calon pengantin sempurna,” jelas Fionna Lie.

Fionna menambahkan untuk memilih MUA yang sanggup memahami karakter masing-masing wajah. ”Pilihlah MUA yang paham akan karakter tiap wajah. Saya selalu melihat karakter dari masing-masing klien saya sehingga hasil make up tidak monoton di setiap klien,” tambah Fionna Lie. Stephanie Aylan perias dengan nama vendor My Make Up ini mengungkapkan untuk tak sekadar mengikuti tren.

My Make Up
My Make Up

”Pilihlah MUA yang bisa membaca karakter yang dilimiliki klien dan bisa mencocokan make up yang akan diaplikasikan kepada setiap wajah. Bukan hanya sekadar mengikuti tren, karena bisa jadi tren tersebut tidak terlalu cocok dengan kepribadian wajah setiap klien yang tertunya berbeda-beda,” jelas pemilik akun instagram @mmu_mymakeup ini.

Perempuan berusia 28 tahun yang melayani make up wedding, prewedding, sweet seventeen, graduation, party dan photoshoot ini menambahkan untuk memilih make up dengan hasil mangklingi. ”Gaya make up saya lebih ke arah natural dan tidak menor. Meskipun demikian tetap tampak cantik dan mangklingi yang wajib bagi rias pengantin,” tambah Stephani yang juga memproduksi bulu mata dengan nama brand My Make Up ini.

Hal terpenting menurut Lalanindita, make up artist yang memiliki akun instagram @lalanindita ini dalam menentukan MUA adalah dengan mempelajari portofolio setiap MUA yang ingin digunakan. ”Kualitas adalah yang utama. Oleh sebab itu calon pengantin dapat melihat detail portofolio yang bisa didapatkan melalui media sosial. Dari sini lah klien dapat menilai kualitas yang dimililiki setiap MUA. Selain itu, setiap perias memiliki ciri khas masing-masing.

Lalanindita
Lalanindita

Pastikan gaya MUA tersebut cocok dengan gaya yang klien suka,” saran perempuan berusia 26 tahun ini. Lalanindita menawarkan jasa rias wedding, engagement, prewed dan banyak acara lain. Ia memaparkan selalu memperhatikan detail make up ketika bekerja.

”Saya mengerjakan make up secara detail dan menyeluruh hingga bagian terkecil. Ada standar tertentu yang saya penuhi baik dari kualitas sampai teknik make up yang cocok untuk klien. Saya selalu menganggap klien sebagai teman dalam persiapan menuju hari pernikahan agar klien tidak merasa tertekan,” jelas Lalanindita.

Sedangkan menurut Inez Inggrid yang malang melintang dengan dunia rias sejak 2007, hal yang perlu diperhatikan dalam memilih MUA salah satunya adalah produk yang dipakai oleh perias. ”Perhatiakan produk yang dipakai oleh perias demi melihat kualitas make up. Perhatikan juga jam terbang perias. Selanjutnya pilih MUA yang sesuai dengan gaya klien.

Inez Inggrid
Inez Inggrid

Penting untuk melakukan komunikasi antara MUA dengan klien sehingga ada kecocokan dan membuat keinginan riasan di hari spesial dapat tersampaikan dengan jelas. Kemudian pilihlah harga yang sesuai dengan bujet klien,” Jelas Inez yang menawarkan jasa rias wedding, prewedding, engagement, dan sweet seventeen ini.

Pemilik akun instagram @inezinggrid ini memastikan harga riasannya terjangkau. ”Saya mematok harga yang sangat relevan dibandingkan dengan MUA kota besar lain. Selain itu saya memperhatikan ketelitian dan kejelian dalam menganalisa wajah sehingga look make up sesuai dengan tiap karakter wajah,” ujar Inez yang sempat menerima penghargaan tingkat Internasional dalam bidang rias ini.

Langkah-langkah penting yang telah dibocorkan oleh para make up artist andal di Semarang ini tentunya akan menjadi kunci bagi calon pengantin dalam mewujudkan riasan terbaik di hari spesial. Kini pengantin wanita telah siap memancarkan pesona berkat riasan wajah yang sesuai dengan kepribadian.

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com