Dekorasi Penunjang Keindahan Resepsi

Siapa pun tentu setuju bahwa dekorasi adalah poin penting yang membuat acara jadi bernyawa.

Pada resepsi pernikahan, misalnya, bukan cuma dekorasi pelaminan dan kamar pengantin yang utama. Namun, perlu diperhatikan pula dekorasi kursi dan meja.

Untuk menyukseskan acara, konsumen harus jeli memilih vendor. Salah satu vendor persewaan meja dan kursi hajatan yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta (Ikapesta) ialah Sakura Krakatau Rental. Terletak di Jalan Ciliwung X/615, Semarang, vendor ini menyediakan kursi futura dan kursi tifani beserta penutupnya. ”Untuk meja tersedia yang bulat dan kotak dengan berbagai ukuran. Taplak meja, pita, dan serbet juga kami sewakan. Yang terbaru, Sakura menyediakan kursi VIP berbentuk sofa. Biasanya disewa untuk acara yang dihadiri pejabat,” jelas Vincentius Christian Sutanto.

Sakura Krakatau Rental
Sakura Krakatau Rental

Vincen merupakan generasi kedua bisnis raksasa Sakura. Sebelum melebarkan sayap sebagai vendor rental meja dan kursi pada 1993, di tahun 1987 Sakura terlebih dulu melayani dekorasi. Kini Sakura juga menyediakan jasa bridal, make up, dan pembuatan kue. Menyoal persewaan meja dan kursi, Vincen menyebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Yang utama, usahakan memesan sejak jauh-jauh hari. ”Maksimal sebulan sebelum acara. Jika tidak booking mendadak, kami bisa mempersiapkan sebaik-baiknya. Alhasil klien bisa lebih puas,” tutur Vincen.

Strategi lain, pertimbangkan jenis kursi dan meja sesuai kebutuhan. Misal menyesuaikannya dengan tema acara. Untuk memudahkan klien memilih barang yang akan digunakan, bisa dengan mendatangi langsung ruang pamer vendor tersebut.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com