Desain Indah Kartu Undangan 2019

Sebelum gemerlap dekorasi dan keindahan gaun pernikahan, hal pertama yang akan dilihat tamu adalah kartu undangan. Desain kartu undangan yang indah akan menarik minat para tamu untuk membuka dan mencari tahu lebih jauh tentang acara yang tertulis di dalamnya.

Astina Card
Astina Card

Karena itu, desain kartu undangan memiliki peranan penting untuk sebuah acara. Awal 2019 ada beberapa desain indah yang layak untuk dicoba. Roy Purnomo, pemilik dari Astina Card yang memamerkan koleksi kartu undangan karyanya dalam akun Instagram @astinacard membocorkan tren kartu undangan yang diramalkan akan banyak peminat di quarter pertama 2019 ini.

“Bentuk undangan akan lebih dominan dengan bentuk-bentuk yang simpel, praktis, dan ringan. Bentuk yang paling umum disukai misalnya single text sheet dilengkapi dengan amplop,” ungkap Roy yang dapat ditemui di Jalan Singosari IV No 5 Semarang ini.

Roy yang menyediakan kartu undangan pernikahan ekonomis sampai mewah, undangan gathering, corporate event, suvenir, dan packaging product ini menambahkan pilihan wana lembut pada kartu undangan lebih disukai pelanggan.

“Meskipun secara bentuk lebih sederhana, dari sisi desain dan teknis pengerjaan diperlukan sentuhan lebih detail untuk membuat hasil akhir yang tampil menarik. Untuk warna tetap dominan warna lembut, tetapi lebih banyak tampil dalam kombinasi dua warna,” papar Roy yang selalu mengutamakan kualitas cetak dan finishing rapi ini.

Tema Geometric

Astina Card memberikan pelayanan custom yang berarti pelanggan dapat memesan desain tertentu sesuai dengan permintaan tanpa ada template khusus yang ditentukan oleh vendor.

Tema-tema yang disuguhkan juga beragam sesuai dengan karakter atau tren pasar. Roy mengungkapkan tren tema kartu undangan akan jatuh pada tema geometris. “Secara tema, selain tema vintage dan bunga yang terkesan klasik, tren desain motif geometris makin banyak disukai dan akan bertahan hingga penghujung 2019,” ujar Roy.

Artec Card
Artec Card

Tak hanya Roy dari Astina Card yang bersedia berbagi bocoran tren kartu undangan di tahun babi tanah ini. Melyssa, pemilik dari Artec Card and Gift ini juga siap berbagi info seputar tren kartu undangan. “Tahun ini saya rasa tren kartu undangan akan mengarah pada tematema Geometric invitation.

Undangan tema geometris ini akan lebih cantik jika dipadukan dengan konsep clean looking dan ornament bertema rustic simple. Saya rasa kombinasi ketiga tema inilah yang akan unggul dan ramai peminat pada 2019,” ungkap Melyssa yang berkantor di Jalan Arimbi 4E no 11A Pondok Indraprasta Semarang dan Jalan Sukarno Hatta H32 Semarang ini.

Pemilik akun Instagram @artecardinvitation ini menyediakan kartu undangan, suvenir, dan segala jenis desain dan printing offset seperti kalender, buku, brosur, dan packaging. Untuk kartu undangan sendiri, Melyssa menawarkan jenis undangan mulai dari soft cover, hard cover, box, akrilik, cutting, flocking hingga craft. Jenis ini dapat ditentukan setelah tema undangan ditetapkan.

“Tentukan dahulu untuk tema pernikahan supaya desain kartu undangan dapat menyesuaikan tema. Untuk bujet juga perlu ditentukan dahulu. Jadi, finishing kartu undangan dapat dibuat maksimal sesuai dengan dana yang dianggarkan,” saran Melyssa . Ia yakin vendornya dapat mengabulkan impian penyelenggar pesta untuk menciptakan kartu undangan yang sesuai.

Artec Card and Gift memiliki mesin produksi sendiri untuk memaksimalkan pengerjaan pesanan. “Kami memiliki mesin produksi sendiri mulai dari mesin cetak, potong, foil, lem, pond, dan mesin finishing lainnya. Jadi, harga pasti bisa bersaing dengan kualitas terjamin.

Untuk desain kami juga memiliki tim yang bisa bekerja sama untuk mendesainkan sesuai dengan tema dan selera pengantin. Dan pastinya desain free karena sudah termasuk fasilitas dari kami,” tandas Melyssa.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com