Hiburan Spesial untuk Tamu Undangan

Mengungkapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir di pesta yang digelar, bisa dengan berbagai cara. Selain memberikan hidangan lezat dan suvenir sebagai cendera mata, mengungkapkan terima kasih juga bisa ditunjukkan dengan memberikan pergelaran hiburan yang menghibur hati tamu undangan.

Steve Handoyo Music Production
Steve Handoyo Music Production

Steve Handoyo Music Production yang beralamat di Jalan Ngesrep Barat 3 No 53 Semarang memberikan tips memilih vendor hiburan. “Klien harus menyesuaikan grup musik yang akan dipilih dengan tema acara dan pilihan lagu. Misalnya acara prasmanan, bisa ditampilkan solo kebor dengan pemain saxophone dan singer. Jika acara besar dan tamu menikmati hiburan, maka bisa ditampilkan orchestra minimal delapan pemain dan penyanyi. Klien harus memastikan grup musik yang dipilih berpengalaman untuk mengiringi lagu yang ditentukan.

Pastikan pemain musik berpengalaman, kompak, dan profesional di panggung,” jelas Steve Handoyo sang pemilik yang berpengalaman di acara wedding, gathering, dan recording studio sejak 40 tahun silam ini.

Pemilik akun Instagram @steve.handoyo ini menambahkan peran hiburan di dalam pesta. “Musik sangat diperlukan di sebuah pesta untuk menambah kemeriahan. Klien harus jeli untuk memilih genre musik yang akan ditampilkan sekaligus pemusik yang menguasainya,” jelas Steve yang juga seorang dosen musik ini.

Harmony Voice Entertainment
Harmony Voice Entertainment

Sementara itu, Kristiono, pengelola Harmony Voice Entertainment yang berada di Widosari 4 No 6 Semarang ini juga menyarankan untuk menyesuaikan hiburan dengan berbagai detail pesta. “Sesuaikan tema acara, tempat acara, indoor atau outdoor dengan hiburan yang sesuai. Karena hiburan itu banyak jenisnya, jadi harus disesuaikan dengan detail dalam pesta,” tutur Kristiono yang memulai debut sejak 2004 menangani hiburan untuk wedding internasional atau tradisional, acara sweet seventeen, ulang tahun perkawinan, sakramen pemberkatan gereja, dan gathering perusahaan.

Pemilik akun Instagram @kristiono_ harmony_voice ini membocorkan tren hiburan yang paling diminati belakangan ini. “Untuk saat ini hiburan jenis band dan mini orkestra yang disukai oleh klien. Namun apa pun jenis musik yang dipilih, hiburan itu harus ada karena memberikan nuansa sepanjang acara,” ujar Kris yang menyediakan musik pengiring seperti solo organ, musik akustik, musik chamber, band, big band, dan band orchestra ini.

MaXi Entertainment
MaXi Entertainment

MaXi Entertainment yang diwakili oleh sang pemilik, Alberto Prabowo juga memberikan pendapatnya. “Pilihlah vendor musik yang memiliki jam terbang tinggi, sehingga penampilan tidak akan mengecewakan. Perhatikan juga kostum yang dikenakan layak untuk membuat klien berdecak kagum. Terakhir, pastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas,” saran Alberto yang berkantor di Jalan Gedung Batu Timur 209 Semarang sejak 2005 ini.

Pemegang akun Instagram @albertoprabowo ini juga menerangkan fungsi hiburan dalam pesta. “Hiburan itu berfungsi untuk membuat pesta lebih berwarna, menghidupkan suasana pesta, membuat kesan bagi tamu, dan membuat tema dari pesta tersebut lebih terlihat,” tutur Alberto yang menawarkan hiburan music solo organ, akustik, strings section, band, big band serta MC, singer, MaXi Voices ini senang.

Maestro Production

Maestro Production
Maestro Production

Lukas Kristianto Adiwinata yang sudah mengembangkan Maestro Production sejak 2009 di Puri Anjasmoro Blok K7 No 20 Semarang ini turut berbagi tips soal memilih vendor musik. “Sesuaikan vendor musik dengan konsep dasar acara. Kenali dulu vendor yang akan dipakai seperti genre musik yang ditawarkan. Sesuaikan juga bujet yang dianggarkan dengan kelas vendor yang akan dipilih,” ungkap Lukas yang memegang akun instagram @maestro_ semarang ini.

Vendor yang fokus pada DJ management dan rental Dj equipment ini menambahkan peran musik dalam pesta. “Hiburan dalam sebuah pesta tentu saja mempunyai peran penting.

Semakin bagus dan beragam hiburan yang ada dalam sebuah pesta, tentu saja akan membuat para tamu yang hadir dalam pesta tersebut lebih merasa betah dan terhibur. Belakangan ini hiburan yang menjadi primadona adalah musik band, akustik, dan DJ untuk after party,” jelas Lukas yang mengelola secara profesional satu-satunya management DJ dan rental DJ equipment di Semarang ini.

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com