Kulik Detail Fotografi Pesta

Foto masih menjadi andalan bagi pasangan pengantin untuk membidik momen-momen yang tak boleh terlewatkan. Meski kini sudah banyak orang yang mengabadikan prosesi suci mereka dalam bentuk video, foto tak lantas ditinggalkan.

Friends Photo Video
Friends Photo Video

Hasil jadi yang bisa dicetak dan dipamerkan di dinding rumah masih menjadi alasan foto tak termakan zaman. Berbincang seputar foto, tiga vendor fotografi asal Semarang ini siap berbagi info menarik seputar foto. Teguh Santoso, fotografer sekaligus pemilik Friends Photo Video yang berkiprah sejak 2005 ini menjelaskan momen-momen terbaik saat pernikahan yang wajib diabadikan.

‘’Di pesta pernikahan ada momen yang tak boleh luput tertangkap kamera. Prosesi-prosesi inti seperti pemotongan kue dan wedding kiss misalnya, itu harus tertangkap di kamera dengan sempurna. Gagal mengabadikan, maka akan kehilangan kenangan penting dalam pernikahan,’’ ungkap Teguh yang bisa ditemui di Jalan MT Haryono 215 Semarang ini tenang.

Teguh menambahkan kiat agar tak salah memilih vendor fotografi. ‘’Pilih vendor yang mempunyai jam terbang tinggi. Tentu saja pastikan vendor tersebut memiliki tim yang solid. Klien juga harus mengetahui bahwa tolok ukur dalam sebuah karya bukanlah harga. Calon pengantin harus bisa membandingkan hasil dari masing-masing vendor agar pilihannya benar-benar sesuai dengan harapan,’’ saran Teguh yang menawarkan jasa foto dan video momen pernikahan, ulang tahun, dan gathering ini.

Vendor yang portofolionya dapat dilihat di akun Instagram @friendsphotovideo ini juga menyediakan 180 photobooth. ‘’Kami juga memiliki 180 photobooth yang sekarang sedang banyak dibicarakan. Para tamu bisa langsung menerima file foto dalam bentuk video dan dapat langsung diunggah di sosial media pada saat itu juga,’’ungkap Teguh senang.

Eka Digital Photography
Eka Digital Photography

Eka Wijaya, perwakilan dari Eka Digital Photography yang bermarkas di Jalan MT Haryono 182 Semarang ini juga tak mau ketinggalan memberikan kiat dalam fotografi pesta. ‘’Ya memang betul, momen pemberkatan, pemotongan kue pernikahan, dan wedding kiss adalah momen yang paling krusial untuk diabadikan. Sebab momen-momen itu tidak dapat diulang dan terkesan natural, sehingga tidak bisa dibuat-buat atau diskenario,’’ tutur Eka yang sudah berpengalaman sejak 2005 ini.

Eka juga menuturkan, selain mempelai ada banyak detail yang wajib diabadikan sebagai pelengkap kenangan. ‘’Selain mengambil gambar sang pengantin, ada banyak hal lain yang juga harus ikut terabadikan dalam gambar. Mulai dari ekspresi keluarga mempelai, tingkah laku tamu undangan, serta dekorasi pernikahan yang telah mempercantik pesta pernikahan,’’ papar Eka. Tingginya jam terbang Eka di bidang foto pernikahan dan pranikah disebabkan konsep foto dan harga yang ditawarkan bersahabat. ‘’Eka Digital menawarkan foto wedding dan prewedding dengan harga terjangkau. Kami juga memberikan desain konsep yang inofatif, minimalis serta natural. Sehingga foto tak akan tampak kuno meski sudah berlalu,’’ tandas Eka.

Colourbox Photography
Colourbox Photography

Selanjutnya Joppy Hendrata, fotografer utama dari Colourbox Photography yang berdiri sejak 2010 juga menyempatkan untuk berbagai pengalaman. ‘’Semua momen sebenarnya penting untuk didokumentasikan. Namun ada momen tertentu yang tak boleh terlewat, mulai dari awal pengantin dirias, pemberkatan hingga resepsi itu semua wajib diabadikan. Bagi saya, setiap momen pernikahan begitu berarti bagi kedua mempelai karena itu harus didokumentasikan semaksimal mungkin,’’ cerita Joppy antusias.

Pemilik akun Instagram @colourboxphoto ini menambahkan hal lain yang seharusnya mendapat tempat untuk ikut terdokumentasi. ‘’Setiap detail kecil yang ada di dalam pesta pernikahan misalnya cincin, buket bunga, sepatu pengantin, detail gaun, suvenir pernikahan, dekorasi dan ekspresi para tamu undangan. Setiap detail tersebut bisa menjadi bagian yang bisa dijadikan kenangan untuk pasangan seumur hidup selain momen pernikahan itu sendiri,’’ jelas Joppy yang berkantor di Jalan Jenderal Sudirman 174 Semarang ini.

Colurbox Photography melayani jasa foto untuk pernikahan, pranikah, keluaga dengan kreatifitas dalam pengambilan gambar.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com