Menghormati Tamu lewat Perjamuan Pesta

Hidangan dalam suatu pesta merupakan wujud penghormatan tuan rumah pada tamu undangan. Saking pentingnya jamuan bagi tamu, proses pemilihan vendor katering atau jasa boga tak boleh dilakukan sembarangan. Reputasi, kualitas masakan, juga harga bisa dijadikan patokan saat memilih.

De Koning Restaurant
De Koning Restaurant

Soal reputasi, siapa tak kenal de Koning Restaurant yang beralamat di Jalan Pemuda No 76 Semarang? Usaha kuliner yang berdiri pada 1978 ini merupakan spesialis penyedia round table catering.

Meski demikian, Joyce Deviani Wijaya, sang pemilik, tak menutup kesempatan bagi klien yang ingin memakai konsep prasmanan. “Apapun konsep acaranya, kami menyarankan hidangan bervariasi supaya dinamis.

Jadi, tamu yang diundang tidak bosan. Biasanya de Koning menyediakan paket sesuai standar, tapi jika pelanggan punya selera lain juga bisa disesuaikan. Istilahnya kami ini one stop wedding venue. Dari katering hingga kue pesta bisa kami bantu,” jelas Joyce.

Walau sudah memiliki nama, restoran yang terkenal dengan bistik galantin dan menu udang ini tetap aktif sebagai anggota Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta (Ikapesta). Joyce mengaku Ikapesta memberi kesempatan de Koning untuk terus eksis, bahkan mendapatkan pelanggan setia.

 

Holliday Catering Co
Holliday Catering Co

Senada dengan de Koning, menu yang variatif juga menjadi andalan Holliday Catering Co dalam memanjakan klien. Betapa tidak, dalam satu kali pemesanan, pelanggan bisa memilih hidangan western, chinesse, bahkan tradisional sekaligus.

Tak heran, katering yang berlokasi di Jalan Pemuda No 35 Semarang ini dikenal sukses merangkul segala kalangan. “Holliday membebaskan klien untuk memilih menu yang diinginkan.

Seringkali itu disesuaikan dengan anggaran dan konsep acara,” tutur Banquet Sales Manager Holliday Catering Co, Yoyok Waluyo. Hingga kini Holliday tidak henti melakukan pembaharuan.

Salah satu inovasinya, misalnya, dalam sebuah pesta, tamu undangan bisa menyaksikan “aksi” kru Holliday menyajikan makanan secara langsung di area stall.

Konsep serving with entertaining ini jadi salah satu daya tarik Holliday yang membuat acara bisa terkenang sepanjang masa.

Pesta Outdoor

BSB Sport Club
BSB Sport Club

Mengklaim sebagai one stop entertainment dengan pemandangan terbaik di Kota Semarang, BSB Sport Club bisa jadi alternatif mengadakan pesta di luar gedung.

Suasana pesta outdoor di BSB Sport Club terkesan romantis, terutama dengan adanya fasilitas api unggun dan pilar obor di malam hari. Manager Area BSB Sport Club, Wahyu Nugroho memberi bocoran tentang kiat memilih hidangan pesta yang tepat.

Menurut dia, pemilihan menu bisa disesuaikan dengan dari mana keluarga pihak perempuan dan laki-laki itu berasal. Ini selanjutnya bisa menentukan, tuan rumah akan menyediakan menu oriental, asian, western, atau tradisional.

Tak hanya itu, penentuan tempat pesta pun harus diperhitungkan. Misalnya, suasana outdoor seperti di BSB Sport Club tentu akan lebih menarik jika memesan menu barbeque. “Salah satu paket menu kami adalah BBQ Party.

Di luar itu kami menyediakan varian masakan lain yang juga lezat dengan harga bersahabat,” papar Wahyu. Menu variatif dengan harga bersahabat merupakan acuan klien menentukan vendor katering.

Paham dengan keinginan itu, Majesty Restaurant & Convention Hall berusaha menarik pelanggan dengan menyediakan fasilitas tersebut. Selain itu, tak jauh berbeda dari penyedia kuliner lain, Majesty mempersilakan calon tuan rumah untuk memilih menu sesuai selera.

“Biasanya tamu menghendaki menu sendiri atau bisa pula memilih paket masakan yang tersedia. Selain menyediakan menu Indonesia seperti nasi tumpeng, rica-rica, pecel lele, ada pula nasi goreng yanchow dan sapi lada hitam,” kata BG Joseph Radyan.

Joseph menambahkan, Majesty Restaurant & Convention Hall yang berdiri pada 18 Desember 2002 dengan nama PT Bintang Laut ini memiliki menu favorit pelanggan, yakni mie produksi Majesty.

Kualitas menu yang selalu terjaga ditambah kebebasan bagi klien untuk memilih konsep perjamuan, baik prasmanan maupun round table, membuat Majesty sering dipercaya sebagai vendor katering pelbagai acara, termasuk pesta pernikahan. (Sofie Dwi Rifayani-55)

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com