Menilik Kesiapan Nuansa Wedding Expo 2020

IKAPESTA kembali menyuguhkan tren terbaru pernikahan pada tahun ini.

Tema yang diusung adalah “Modern Wedding Market”, yaitu suguhan tren Wedding Modern yang diracik dalam sentuhan nuansa supermarket, di mana para tamu akan diajak untuk berbelanja perlengkapan pernikahan mereka seperti layaknya di sebuah supermarket.

Tren tersebut akan digencarkan pada Wedding Expo nanti di PRPP dari 14-16 Februari. Wedding Expo yang melibatkan sekitar 140 vendor itu terbagi ke dalam 23 kategori, mulai dari dekorasi, fotografi, kue pernikahan, busana pengantin, venue acara hingga suvenir.

Setiap bagian tersebut akan dikelola oleh beberapa vendor dengan kerja sama. Salah satunya yaitu Nicco Decoration.

Kesempatan kali ini, ia memegang bagian living room. “Kebetulan saya mendapat bagian living room. Jadi harus dibuat sebagaimana mungkin untuk tamu. Sementara untuk konsepnya kami buat nuansa glamor modern,” jelas Nico.

Syukuran persiapan Wedding Expo 2020
Syukuran persiapan Wedding Expo 2020

Guna menunjang kesan glamour atau mewah pada saat pameran, maka digunakan warna abu-abu atau grey metalic dan broken white untuk bagian bangunan.

Kemudian pada langit-langit bangunan dipilih warna hitam dilengkapi lampu-lampu untuk memberikan kesan kontras dan menimbulkan kombinasi efek mewah.

Sementara, detik ini persiapan sudah mulai dicicil. Selain itu juga membuat tasyakuran untuk kelancaran pesiapan hingga waktu ekspo tiba.

“Persiapan sudah berjalan dua minggu sebelum kegiatan. Memang persiapaannya harus matang, karena vendor acara ini cukup banyak,” tutur salah satu pemilik vendor dekorasi Nicco Decoration, Nicholaus Andi Sutanto (4/2).

Meskipun bertepatan dengan bulan penuh kasih sayang yaitu Februari, tema yang diangkat pada ekspo tahun ini berbeda. Jika biasanya bertemakan valentine dengan ornamen berbentuk hati atau warna pink, mka tahun ini tema ekspo lebih mengangkat kesan modern dan mewah.

Penggunaan warna-warna bright dan terang dalam Ikapesta 2020 adalah wujud dari penggambaran tren pernikahan global di tahun 2020, di mana warna-warna yang lebih berani kembali mendominasi, meninggalkan tren warna pastel dan pucat.Diharapkan nanti para calon pengantin dapat menyiapkan pernikahan dengan lebih simpel dan penuh kegembiraan.

 

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com