Pancarkan Pesona berkat BRIDAL DAN RIAS

Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik dan menawan di acara pernikahan. Tak hanya karena mempelai wanita adalah fokus utama yang sudah pasti menjadi perhatian tamu undangan, tapi juga karena upacara pernikahan diharapkan hanya berlangsung satu kali seumur hidup.

Karena itu, calon pengantin perempuan akan sibuk menentukan bridal dan rias terbaik yang mampu memancarkan pesona. Lima vendor bridal and make up di Kota Semarang akan membocorkan kiat memilih bridal dan make up yang tepat agar calon pengantin bak ratu sehari di pesta pernikahan.

Eva Bridal & Make Up
Eva Bridal & Make Up

Eva Indriani, pemilik Eva Bridal & Make Up yang berada di Jalan Bugangan Raya 57 sejak 2001 ini, menyarankan agar memastikan keselarasan gaun dengan postur calon pengantin. ”Pastikan gaun yang akan dikenakan cocok dengan bentuk tubuh. Biasanya kami akan menanyakan gaun impian klien seperti apa, lalu kami lihat kecocokan gaun tersebut dengan badan mereka. Jika memang tidak pas, kami akan memberikan saran yang terbaik untuk mereka. Dan jangan lupa untuk booking jika gaun pilihan sudah pasti akan digunakan,” ujar Eva.

Menurutnya, tak hanya detail gaun pengantin yang harus diperhatikan oleh calon pengantin, tapi juga riasan terutama di bagian mata. ”Mata adalah pancaran kecantikan pengantin wanita yang disambut oleh pengantin pria. Bridal kami memberikan pelayanan bagi calon pengantin untuk dapat berdiskusi soal pemilihan gaun dan make up,” kata wanita yang ahli dalam teknik rias mata ini.

Cien Make Up & Bridal
Cien Make Up & Bridal

Sementara, Gan Cien Hwa, pemilik Cien Make Up & Bridal yang berdiri sejak 2008 di Jalan Medoho Raya 113 Semarang yang menawarkan paket engagement, wedding, presweet and sweet seventeen serta wisuda ini turut membocorkan tips menentukan bridal yang tepat. ”Kenali karakter bridal yang akan digunakan, karena setiap bridal memiliki ciri khas masing-masing. Kemudian sesuaikan dengan diri klien,” ujar Cien yang melayani pembuatan gaun pesta ini.

Cien Make Up & Bridal yang menawarkan make up pengantin internasional ataupun hijab ini menambahkan untuk tak mengutamakan gengsi semata. ”Jangan hanya terbawa hasutan orang lain. Apalagi terbawa gengsi. Terkadang klien terburuburu dalam menentukan pilihan karena terhasut orang lain atau mengikuti tren. Padahal setiap orang mempunyai karakter berbeda,” jelas Cien.

Tentukan Tema

Felita Lie Bridal Couture
Felita Lie Bridal Couture

Menurut Felita Lie, pemilik Felita Lie Bridal Couture yang melayani custom made gaun pengantin dan berada di Jalan Singosari 1 No 12 sejak 2013 ini, calon mempelai perlu melakukan penelitian terlebih dahulu. ”Sebaiknya calon pengantin melakukan penelitian terlebih dahulu, sehingga proses desain gaun pengantin akan lebih lancar,” ujar Felita yang menawarkan paket wedding gown dan make up berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.

Berdiri sejak 1968 di Jalan Mayjen Sutoyo 47 Semarang, membuat Expose Bridal House sangat memahami tahapan memilih bridal yang tepat. Ay Ling Hoo, sang pemilik membocorkan bagaimana memilih bridal yang mampu memancarkan pesona. ”Tentukan tema terlebih dahulu. Kemudian pilihlah gaun yang sesuai dengan postur tubuh untuk menentukan desain model yang serasi dan elegan untuk dikenakan. Perhatikan juga kualitas gaun, jahitan, dan detail gaun. Yang terpenting adalah pilihlah bridal berpengalaman,” jelas Ay Ling yang selalu mengikuti tren bridal dari masa ke masa ini.

Expose Bridal House
Expose Bridal House

Expose Bridal yang menawarkan gaun pengantin, jas pengantin, gaun prewedding, pesta, birthday, bridesmaid, gaun, dan jas anak dengan paket make up ini pun menyatakan selalu mengutamakan pelayanan dan kulitas.

Dini Bridal, Salon & Beauty Course
Dini Bridal, Salon & Beauty Course

Pada bagian lain, Dini Wahyuningsih, pemilik Dini Bridal, Salon & Beauty Course yang menyediakan gaun, jas, make up, dan airbrush make up untuk wedding, prewedding, birthday party, dan wisuda sejak 2009 di Jalan Tlogosari Raya 1/65D Semarang ini menyarankan untuk memperhatikan hasil rias. ”Yang wajib diperhatikan adalah hasil make up dari perias. Apakah bisa membuat klien tampak berbeda/mangklingi atau tidak. Dini Bridal sendiri ahli dalam teknik make up corrective dan airbrush make up. Karena itu, hasil riasan akan lebih merata, tahan lama, tampak halus dan terasa ringan di wajah. Kami juga memberikan fokus di bagian mata dengan menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan klien,” ujar Dini yang juga menerima kursus make up dan sanggul.

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com