Pesta Pernikahan Alam Terbuka

Melangsungkan pesta pernikahan di luar ruangan kini semakin menjadi tren. Beberapa selebrita tanah air pun melangsungkan pesta pernikahannya di alam terbuka, meskipun juga mengadakan resepsi di dalam gedung.

Untuk mendapatkan momen sekali seumur hidup tersebut, peranan fotografer yang andal tentu mejadi salah satu kebutuhan pokok untuk melangsungkan resepsi di alam terbuka.

Kencana Art Photography
Kencana Art Photography

Dalam pemotretan wedding outdoor alias resepsi pernikahan di alam terbuka, tentu ada beragam keistimewaan dan juga kekurangannya. Adapun kelebihannya, menurut Kirana Yulianto, pemilik Kencana Art Photography, acara outdoor sangat unggul dalam menciptakan foto yang natural. Hal senada juga disampaikan Emanuel Alvin, pemilik La’Dives Photography Semarang, yang telah eksis sejak 2009. “Keistimewaan pemotretan wedding outdoor, hasil fotonya lebih emosional, lebih berbicara, dan mengena di hati,” ujar Emanuel.

Ia menjelaskan, hal tersebut karena suasana wedding outdoor cenderung lebih intim dan romantis, hanya dihadiri keluarga dan teman dekat. Sementara satu-satunya kelemahan dari pemotretan wedding outdoor adalah kondisi cuaca, di mana cahaya menjadi tidak stabil. Ya, cuaca memang menjadi musuh besar untuk acara wedding outdoor. Dan tentunya butuh dukungan pencahayaan yang cukup bagus ketika acara berlangsung hingga malam hari. Karena itu, para fotografer wajib menyiapkan peralatan lengkap untuk mengantisipasi bila cuaca tiba-tiba berubah, dan untuk mendukung gambar yang indah pada malam hari. Kencana Art Photography yang berbasis di Yogyakarta dan Semarang, sudah sangat berpengalaman dengan kondisi outdoor yang terkadang sulit ditebak.

La’Dives Photography
La’Dives Photography

Vendor fotografi yang telah eksis sejak 1981 tersebut, mengatasi kendala cuaca dengan mempersiapkan peralatan lengkap untuk mengatasi bila cuaca tiba-tiba berubah. “Untuk pemotretan outdoor kami selalu siap menghadapi kendala di lapangan.

Pengalaman yang cukup lama (lebih dari 37 tahun) membuat kami sudah terbiasa mengatasinya. Dan untuk terus mendukung kualitas, kami juga selalu memperbarui peralatan yang digunakan sesuai dengan teknologi yang berubah sangat cepat,” tutur Kirana.

Cuaca pun bukan menjadi masalah bagi La’Dives. Vendor fotografi yang beralamat di Pandean Lamper tersebut pun selalu siap dengan peralatan yang mendukung. “Fotografer yang sangat berpengalaman, peralatan seperti kamera dan lighting skala profesional yang lengkap, semuanya mendukung untuk pemotretan di segala kondisi, baik indoor maupun outdoor. Jadi tidak ada momen yang terlewatkan hanya karena minim cahaya, khususnya wedding outdoor pada malam hari,” jelas Emanuel.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com