Pesta Semarak berkat Dancer

Pernah membayangkan sebuah pesta tanpa hiburan? Tentu akan terasa hambar dan tak menarik. Kini hiburan sudah menjadi hal wajib dalam rangkaian acara pesta. Bahkan hiburan jenis tarian sudah ada sejak zaman dahulu sebagai bagian penting dalam suatu acara besar kerajaan.

Eleven Dance
Eleven Dance

Sekarang tarian sudah banyak jenisnya dan siap menyemarakkan pesta, mulai dari acara informal hingga formal. Agus Rahardjo, pemilik dari Eleven Dance yang beralamat di Jalan Suryo Kusumo 4/11 Semarang sejak 2012 ini menuturkan, tari penting untuk pembukaan dan penutupan sebuah acara.

“Peran tarian dalam pesta itu sangat variatif, namun yang paling penting adalah sebagai pemeriah pesta. Pada umumnya untuk opening dan closing acara,” ujar Agus yang memegang akun Instagram @elevendance ini. Vendor yang fokus pada jalur modern dance dan hip hop ini juga membagikan kiat khusus seputar dancer.

“Banyak jasa vendor dance di Kota Semarang, hanya perlu memilih yang sesuai dengan selera, termasuk menyesuaikan bujet yang dimiliki. Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa vendor dance, ada baiknya melihat portofolio dari vendor tersebut melalui media sosial vendor itu.

Tanyakan pula paket apa saja yang mereka tawarkan, biasanya untuk paket yang ditawarkan dapat menghemat bujet,” saran Agus yang kerap menyuguhkan tarian dengan musik up beat untuk membuat acara semakin hidup ini.

Emerald Dancers
Emerald Dancers

Emerald Dancers yang diwakili oleh Stephani Cindy dan Yen Yen ini juga siap berbagi informasi tentang dancer. Cindy yang memegang akun Instagram @emeralddancers_semarang ini mengungkapkan bahwa tarian bisa memukau tamu undangan.

“Dancer memiliki peran penting untuk mengisi acara dan memeriahkan pesta, apalagi jika dikolaborasikan dengan musik, lagu, dan penyanyi. Semua akan menjadi semakin memukau,” jelas Cindy yang mengembangakn Emerald Dancers bersama Yen Yen sejak 2012 ini.

Vendor yang berada di Jagalan 94 Semarang ini menawarkan tarian jenis modern dance, cabaret, chinesse dance, ballet, led dance, slow dance, dan latin dance. Yen Yen juga menuturkan tips khusus mempersiapkan hiburan tarian dalam pesta. “Banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti perhitungan anggaran dan kualitas vendor.

Perhatikan juga detail dalam vendor dancer seperti kostum, jenis tarian, dan personel dancer yang profesional,” saran Yen Yen yang menyediakan berbagai kostum unik dan menarik serta siap untuk belajar tren tarian baru ini.

Dream High Dancer
Dream High Dancer

Ellen, pemilik dari Dream High Dancer yang bermarkas di Jalan Ki Mangunsarkoro 78D Semarang sejak 2012 ini pun menerangkan pentingnya sebuah hiburan tari dalam pesta. “Tarian itu bisa melengkapi acara dalam pesta. Berkat hiburan tari, saya rasa pesta akan menjadi semakin meriah.

Tren-tren tarian terbaru juga bisa menarik minat tamu undangan. Misalnya tarian pop-dance diiringi lagu-lagu pop terkini,” jelas Ellen yang memegang akun Instagram @dreamhighdancers ini.

Dream High Dancer yang menawarkan tarian mulai dari kabaret, modern dance, ballet, break dance, dan belly dance ini juga membeberkan kiat mempersiapkan vendor tarian dalam pesta. “Penting untuk meilhat portofolio dari vendor, bisa melalui internet ataupun datang langsung ke pameran ikapesta yang sering diadakan di Semarang.

Dari sana bisa dilakukan perbandingan dan menjadi bahan pertimbangan. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan anggaran yang telah disediakan,” saran Ellen yang kerap menyajikan tarian yang bisa dinikmati segala usia dengan penampilan penari yang menarik dan elegan ini.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com