Pesta Sempurna Berkat Event Organizer

Sudah menjadi rahasia umum saat seseorang menggelar pesta maka orang tersebut akan memiliki banyak tanggung jawab yang harus dipikirkan. Khususnya pesta pernikahan, tak mungkin calon pengantin mengurus semua sendiri, sejak perencanaan hingga hari berlangsungnya acara tanpa bantuan orang lain. Orang yang dipercaya pun harus dipilih yang benar-benar memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan pesta. Salah pilih bisa berakibat gagalnya pesta impian. Karena itulah, jasa event organizer hadir untuk meringankan beban penyelenggara pesta.

Event organizer (EO) dapat membantu penyelanggar pesta mulai dari perencanaan pesta hingga evaluasi acara. Selain karena pengalaman menangani berbagai acara, EO mampu secara profesional untuk menyempurnakan sebuah acara.

Golden EO
Golden EO

Edo Leonard, creative director dari Golden EO yang bermarkas di Mugas Dalam Nomor IV/9 Semarang ini menjelaskan pentingnya kehadiran EO dalam sebuah pesta penting. ”Sesuai dengan namanya, EO yang berarti event organizer bertanggung jawab melakukan penyelenggaraan terhadap sebuat acara.

Tanggung jawab itu meliputi perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan yang semua dilakukan berdasarkan konsep yang telah disepakati antara EO dan klien,” jelas Edo yang sudah berpengalaman sejak 2008 bersama Golden EO ini.

”Menurut kami, EO yang baik tidak melulu hanya diukur dari konsep yang bagus hingga kesuksesan dalam penyelenggaraan dari sebuah acara. Namun EO yang baik harus bisa menjadi representatif dari klien terhadap semua vendor yang dipilih.

Di saat yang bersamaan juga bisa menjadi partner kerja yang baik dan saling mendukung dengan semua vendor yang terlibat,” ungkap pemegang akun Instagram @golden_eo ini. Edo juga membocorkan EO seperti apa yang layak dipilih oleh penyelenggara pesta.

”Dalam memilih EO pastikan ada chemistry antara klien dan EO yang akan digunakan. Di mana chemistry ini diperlukan untuk proses developing ide di antara EO dan klien dari sebuah acara yang akan diselenggarakan.

Apalagi bisnis EO merupakan bisnis jasa, di mana produknya tidak terlihat, sehingga kesamaan visi dan misi antara klien dan EO sangat diperlukan sebagai salah satu pertimbangan dalam memilih EO,” ungkap Edo yang fokus pada jasa EO di acara pernikahan dan sweet seventeen party ini.

Golden EO memperhatikan kebutuhan klien dari hal terkecil seperti yang diungkapkan oleh Edo Leonard. ”Kami merencanakan event dengan konsep yang disesuaikan karakter dari setiap klien.

Lalu merealisasikannya, memilih venue, mengurus logistik, juga mengatur hiburan. Kami tidak hanya mengorganisai, namun juga mendesain setiap acara yang berbeda untuk setiap klien dengan selalu memiliki konsep yang solid dengan pertimbangan desain hingga ke hal-hal terkecil. Hal inilah yang menjadi keistimewaan dari Golden EO.”

Menjembatani

Famouz EO
Famouz EO

Stevanus Haryanto, orang nomor satu dari Famouz Event Organizer ini juga tak mau ketinggalan berbagi hal menarik seputar event organizer. ”EO itu berperan untuk menjembatani setiap pemikiran vendor dan klien , sehingga event tersebut semakin berkesan.

EO harus mampu mewujudkan apa yang menjadi keinginan dari klien dalam sebuah acara yang dimiliki klien,” tutur Stevanus yang bisa ditemui di Muara Mas Barat 386 Semarang ini.

Pemilik akun Instagram @Famouzeo ini juga menyarankan untuk memilih EO dengan beberapa karakteristik tertentu. ”Pilih EO yang memiliki sesuatu yang inovatif dan pastinya klien sudah cocok serta merasa nyaman dengan EO tersebut.

EO yang baik adalah EO yang memiliki sistem kerja jelas dan memberikan kemudahkan untuk klien, sehingga konsep yang diinginkan dapat terwujud dan dapat dikoordinasikan dengan maksimal,” kata Stefanus yang mengembangkan bisnis EO sejak 2011 ini. Famouz EO menawarkan jasa event organizer, pengadaan untuk event, artis management, wedding organizer, dan party organizer.

”Kami menawarkan berbagai macam jasa pengorganisasian acara. Kami juga muda dan selalu berusaha untuk menampilkan sesuatu berbeda dan kreatif, sehingga setiap pesta yang kami tangani memiliki kesan tersendiri bagi klien dan tamu undangan,” tandas Stefanus mantap.

 

Sumber ; SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com