Photobooth, Sensasi Foto Sekali Jadi

Ada yang baru dalam tren foto masa kini. Di beberapa pesta sering kali ditemukan sudut foto cantik yang khusus disediakan oleh penyelenggara pesta untuk ajang berfoto. Photobooth, begitulah tempat ini disebut. Tak hanya dekorasi unik sebagai latar foto, photobooth juga dilengkapi dengan fotografer profesional atau mesin foto otomatis.

Hasil foto juga bisa langsung dinikmati dalam bentuk cetak dalam beberapa detik saja. Tentunya hal ini selain menyemarakkan suasana pesta, tamu undangan juga dapat langsung membawa pulang foto-foto mereka sebagai suvenir.

Facebooth Instant Photo Corner
Facebooth Instant Photo Corner

Indri, pemilik dari Facebooth Instant Photo Corner yang berada di Sembodro 3C/3 Pondok Indraprasta Semarang sejak 2012 ini menyebutkan, betapa seru memiliki sudut photobooth di dalam sebuah pesta.

”Foto yang dihasilkan bisa langsung jadi dan digunakan sebagai suvenir untuk tamu-tamu undangan. Kurang dari 30 detik, foto sudah tercetak dan terbingkai dengan bingkai karton yang unik.

Motif bingkai juga dapat disesuaikan dengan tema pesta,” tutur Indri yang memasang hasil fotonya dalam akun Instagram @faceboothsmg.

Indri mengatakan, Facebooth memberikan berbagai keunggulan yang dapat langsung dinikmati oleh tamu undangan. ”Kualitas foto serupa kualitas lab foto, karena mesin yang digunakan adalah mesin cetak foto digital kualitas terbaik.

Mesin mini lab milik Facebooth memiliki kecepatan tinggi dalam pengambilan gambar, kertas tebal, dan berkualitas, hingga tinta yang digunakan akan menghasilkan warna cerah, tajam, dan tahan lama. Hal-hal ini nantinya yang akan membuat tamu undangan merasa senang,” ujar Indri.

Facebooth yang menawarkan jasa photobooth instant photo corner konvensional dan selfiebox ini pun memberikan beberapa tips untuk menentukan vendor photobooth yang tepat. ”Saya sarankan calon pengantin yang sedang mencari jasa photobooth haruslah memastikan dahulu bahwa vendor yang akan digunakan adalah vendor professional di bidangnya.

Cek juga kualitas foto dan hasil cetaknya. Hati-hati, karena banyak yang menawarkan harga murah tetapi hasilnya mengecewakan,” tandas Indri yang menyediakan teknologi latar foto green screen, yakni dapat mengganti background foto secara bebas layaknya film Hollywood pertama di Semarang ini.

Saran Menarik

Cue Phothobooth
Cue Phothobooth

Edhie Soewangsit, pemilik dari Cue Phothobooth yang berkiprah sejak 2015 di Jalan Lamper Sari 18A Semarang ini juga tak pelit informasi terkait photobooth. Ia menuturkan kelebihan adanya photobooth di dalam pesta. ”Ada banyak kelebihan menyediakan photobooth di dalam pesta. Salah satunya adalah membuat suasan pesta menjadi lebih semarak.

Tamu undangan tentu menggunakan pakaian terbaik saat mengunjungi pesta, ini merupakan saat yang tepat untuk berfoto. Pesta juga merupakan ajang reuni dan berkumpulnya keluarga jauh tak lengkap jika tak ada dokumentasi,” jelas Edhie.

”Seringkali tamu undangan berfoto di atas panggung namun jarang melihat hasilnya. Photobooth membuat hasil foto bisa langsung dibawa pulang, baik dalam bentuk cetak maupun digital, dalam flashdisk maupun email saat itu juga.

Perlatan yang serupa foto studio juga membuat photobooth tampak eksklusif seperti sedang berfoto di studio,” kata Edhie yang kerap menyediakan properti foto lucu untuk mendukung hasil foto dengan hasil cetak berkualitas, cepat, dan ditangani fotografer profesional ini.

Pemilik akun Instagram @cuephotobooth ini juga memberikan berbagai saran menarik untuk menentukan vendor photobooth yang tepat.

”Pilih yang sudah terbukti profesional, jangan hanya memilih karena harga murah yang ditawarkan. Pastikan peralatan dan SDM yang dimiliki vendor itu profesional. Alat cetak yang berkualitas juga patut diperhitungkan.

Terakhir, pilih vendor yang memiliki fotografer dengan jam terbang tinggi, karena setiap acara pasti memiliki faktor kesulitan berbeda sehingga jika memilih fotografer yang berpengalaman tak akan mengecewakan di hasil akhir foto.

Fotografer amatir belum tentu dapat menangani berbagai masalah yang pasti timbul dalam sebuah acara dan gambar yang dihasilkan juga tidak maksimal,” tandas Edhie yang memastikan hasil fotonya serupa foto di studio ini.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com