Pilih yang Unik, Bermanfaat, dan Hemat

Suvenir mungkin bukan hal pertama yang terlintas saat menyiapkan pesta pernikahan. Kendati demikian, tidak berarti pemilihan suvenir tidak perlu disiapkan secara matang. Menurut Endra Kusuma, pemilik Princess Souvenir, ada tiga hal dasar yang harus dipastikan saat akan menghubungi vendor suvenir. “Pertama, tentukan dulu jumlah suvenir yang dibutuhkan.

Lalu, beri anggaran tersendiri untuk membeli suvenir. Terakhir, tentukan model suvenir yang diinginkan,” tutur Endra. Jika tiga poin dasar tersebut terpenuhi, vendor-vendor suvenir, termasuk Princess Souvenir yang terletak di Jalan Ciliwung 6/9 ini, akan mudah memenuhi impian klien dalam menyediakan suvenir sesuai keinginan dan anggaran. Menentukan jumlah suvenir harus dipikirkan masak-masak.

Ada baiknya jumlah yang dipesan sedikit lebih banyak dari jumlah undangan yang disebar. Ini untuk berjaga-jaga jika ada kehilangan atau kerusakan suvenir. Jumlah yang dilebihkan juga tidak membuat tuan rumah was-was jika tamu undangan kekurangan suvenir. Poin kedua menurut Endra adalah menentukan anggaran. Harga suvenir sangat bervariasi. Calon klien bisa memilih sebaik-baiknya yang sesuai dengan budget mereka.

Biasanya penentuan anggaran disesuaikan dengan jumlah suvenir yang akan dipesan. Jika tidak konsisten dalam mengawal anggaran, tidak menutup kemungkinan biayanya justru akan membengkak. Untuk suvenir hari spesial, tak ada salahnya memesan barang yang berkualitas. Berkualitas bukan berarti harus mahal. Jika calon pengantin jeli, suvenir berkualitas dengan harga bersahabat tidak sulit didapat. Pemilihan suvenir seringkali menyesuaikan selera si pemilik acara.

Tak jarang pula tuan rumah menyediakan suvenir yang dirasa memiliki keunikan. Memilih suvenir unik tentu tidak salah. Namun, jika ingin suvenir tersebut tidak teronggok sia-sia, calon pengantin bisa memilih jenis suvenir yang fungsional dan dibutuhkan banyak orang. Misal dompet koin, mangkok, atau payung.

Untuk waktu pemesanan, Endra mengatakan sebaiknya disesuaikan dengan lama pembuatan suvenir. “Minimal tiga bulan sebelum hari H akan lebih baik. Karena jika ada tambahan pesanan masih ada cukup waktu,” terangnya.

Sumber SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com