Pilihan Dokumentasi PERNIKAHAN

Pernikahan adalah momen istimewa, karena diharapkan hanya berlangsung sekali seumur hidup. Karena itu, momen pernikahan perlu diabadikan dalam foto atau video demi menjadi kenangan di kemudian hari.

Kini banyak vendor dokumentasi pesta yang menawarkan berbagai macam jenis dan gaya dokumentasi. Tugas calon pengantinlah untuk menentukan gaya dokumentasi apa yang sesuai dengan selera.

Jika calon pengantin ingin mengabadikan momen pernikahannya dalam lembar-lembar foto yang penuh cerita, perlu berkenalan dengan sejumlah vendor wedding photography. Salah satunya Four Seasons Photography yang berdiri sejak 2013 di Bukit Hijau G1/56 Semarang ini. Vendor yang telah terdaftar di beberapa situs wedding internasional serta foto-fotonya sudah mendapat pengukuhan sebagai pilihan situs-situs tersebut, menawarkan gaya foto yang berbeda. “Fokus kami adalah wedding photography, sehingga kami selalu mengembangkan tim serta keahlian di bidang fotografi pernikahan.

Kami mampu menangkap momen krusial pada saat wedding yang mungkin tidak terpikirkan oleh pengantin bahwa momen tersebut dapat ditangkap dengan baik dan artistik,” ujar Thomas William, pemilik Four Seasons Photography.

Namun jika calon pengantin lebih senang mengenang momen pernikahan dalam sebuah gambar bergerak, Satu Mata Imagine adalah jawabannya. Vendor milik Hendrata Kusuma ini menawarkan dokumentasi video dengan format multikamera dengan kru yang berpengalaman, sehingga menjadikan segala momen dapat terekam dengan lengkap, indah, dan variatif. Satu Mata Imagine yang beralamat di Jalan Tambak Mas VII/16 ini menyuguhkan custom video profile, short movie bahkan video klip. “Kami mampu meng-cover dan mewujudkan imajinasi serta impian dari calon pengantin akan video prewedding hingga wedding day ke dalam sebuah format tayangan audio visual yang bagus dan terarah. Pengantin akan mendapatkan tayangan sinema kisah cinta mereka,” ucap Hendrata.

Tak puas hanya foto atau video, calon pengantin pun bisa memilih untuk menggunakan keduanya. Friends Photo Video yang berdiri sejak 12 tahun lalu di Jalan MT Haryono Semarang ini menawarkan paket lengkap foto dan video. “Friends Photo Video memiliki tim foto dan video yang ditangani sendiri, dalam arti tak bekerja sama dengan vendor lain. Klien bisa mengambil paket foto dan video sekaligus tanpa perlu repot menyewa dua vendor berbeda,” ungkap Teguh Santoso, sang pemilik.

“Friends Photo Video mampu menguasai susunan acara dan tradisi pernikahan, sehingga dapat menangkap momen tanpa terlewat. Selain itu jasa foto dan video yang sudah jadi satu tim, akan memudahkan dalam koordinasi, sehingga tidak berebut gambar dan momen dapat terekam dengan baik,” ungkap Teguh.

Langsung Jadi

Jika ingin berbeda, tersedia juga jasa wedding photography yang sedang digandrungi, yaitu photo instant atau langsung jadi di acara pernikahan. Facebooth Instant Photo Corner yang berdiri sejak 2010 di Sembodro 3C No 3 Pondok Indrapasta Semarang ini menawarkan solusinya. “Kami menawarkan dokumentasi pesta berupa photo instant langsung jadi untuk kenang-kenangan seluruh tamu undangan dan pengantin. Kami tidak hanya melayani acara wedding, namun juga gathering, ulang tahun, wisuda, arisan, halal bi halal, dan acara lainnya yang ingin momen acaranya diabadikan dalam foto instan sekali jadi,” ujar Lusia Indriani, pemilik Facebooth.

Setelah memilih jenis dokumentasi yang diinginkan, calon pengantin perlu menentukan konsep seperti apa yang akan diusung dalam dokumentasi. Empat vendor kenamaan di Semarang itu pun, membocorkan beberapa tren foto dan video pesta. “Tren foto dan video saat ini lebih ke arah tema-tema simpel dan elegan,” ujar Teguh Santoso.

Senada dengan Teguh, Thomas William mengatakan, “Tren saat ini adalah menangkap momen senatural mungkin, sehingga pegantin akan dapat melihat kembali kenangan mereka pada saat menikah dengan alami, tanpa banyak campur tangan yang membuat foto terkesan kaku.”

Sementara menurut pemilik Satu Mata Imagine, tren foto sekarang adalah fun dan bebas. “Tren saat ini adalah tema fun dan freestyle namun tetap mengindahkan beberapa dasar dari aturan adat yang dianut keluarga pengantin,” jelas Hendrata Kusuma.

Facebooth Instant Photo Corner yang bergerak di bidang foto instan juga membagikan tren photobooth di pesta pernikahan adalah floral. “Tren photobooth untuk foto instan yang paling diminati akhir-akhir ini adalah tema garden dan bunga-bunga, sehingga terkesan romantis,” ujar Lusiana Indri.

 

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com