Rekam Momen Spesial agar Abadi

Perkembangan digital yang pesat mewujudkan impian untuk menangkap momen istimewa dengan lebih detail. Kini, menangkap momen tak hanya dalam bentuk gambar tak bergerak atau foto, tetapi sudah bisa diabadikan dalam bentuk gambar bergerak atau video.

Red Carpet Picture
Red Carpet Picture

Sejumlah vendor videografi hadir untuk menjadikan momen spesial abadi dan dapat dikenang selamanya. Ivan Augustian, direktur Red Carpet Picture yang beralamat di Jalan Kendalisodo No 2A Semarang menyampaikan benefit video untuk dokumentasi pesta agar momen lebih terlihat nyata. “Videografi itu jauh lebih detail daripada sekadar foto. Mendokumentasikan momen dengan video memiliki banyak keuntungan, salah satuya adalah membuat adegan lebih hidup dan nyata.

Foto itu hanya berupa gambar tidak bergerak, sedangkan video adalah kumpulan gambar-gambar bergerak yang membentuk sebuah cerita. Karena itu, video dapat menjadi kenangan yang lebih bercerita ketimbang foto. Video ini nantinya akan dapat diputar kembali sebagai tanyangan ulang,” papar Ivan yang berkiprah bersama Red Carpet Picture sejak 2009 ini.

Vendor yang portofolionya dapat dikulik di akun Instagram @redcarpetpicture ini kerap mendokumentasikan momen istimewa seperti pernikahan, pranikah, pertunangan, ulang tahun pernikahan, ulang tahun, reuni, kelahiran, perkumpulan, dan berbagai acara yang tak lengkap jika tak diabadikan.

Menurut Ivan, ada beberapa hal yang tak boleh terlewat saat memilih vendor videografi. “Yang terpenting adalah memilih vendor yang sudah memiliki nama dan dipercaya banyak orang untuk merekam acara mereka. Lihat juga catatan-catatan dari para klien yang sudah menggunakan jasa vendor tersebut,” saran Ivan.

Tak Sekadar Foto

Sunflower Photovideo
Sunflower Photovideo

Daniel Andika, pemilik dan videografer Sunflower Photovideo pula mendukung pendapat Ivan terkait benefit menangkap momen dengan media video daripada sekadar foto. “Video itu bisa mendokumentasikan momen secara lebih aktual dan detail, karena meliputi audio dan visual. Tidak seperti foto yang hanya berupa gambar visual. Video dapat menunjukkan secara lebih pasti dan jujur apa yang terjadi pada saat momen tersebut didokumentasikan,” ujar Daniel yang hasil bidikannya dapat dinikmati di akun Instagram @sunflower_photovideo ini.

Berdiri sejak 2009 di Karang Kebon Selatan No 384 Semarang, Sunflower Photovideo menyediakan jasa dokumentasi pesta, baik foto maupun video untuk berbagai macam acara dan pesta. Meski banyak acara yang sudah berhasil mereka liput, Sunflower Photovideo lebih fokus pada peliputan momen pernikahan.

Nah, bagi yang ingin memilih vendor videografi untuk acara pernikahan, Daniel memiliki beberapa tips. “Pernikahan adalah momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Karena itu, jangan sampai salah pilih vendor yang akan mengakibatkan kekecewaan. Dalam memilih vendor yang harus diperhatikan adalah kenyamanan komunikasi antara videografer dan klien. Carilah vendor videografi yang benar-benar klik dan peduli dengan apa yang klien kehendaki,” saran Daniel lantang.

Dengan demikian, selain dapat menangkap momen lebih detail, jangkauan video yang luas dapat merekam segala suasana yang terjadi di acara itu. Misalnya saja, ledakan kembang api, tepuk tangan penonton, lagu-lagu yang dinyanyikan di acara semua itu dapat terekam dengan baik hanya dengan media video.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com