Sesuaikan Dekorasi dengan Venue Pesta

Merealisasi dekorasi impian rupanya tetap harus menyesuaikan dengan tempat yang dipilih. Memiliki peranan untuk menciptakan suasana tertentu dalam pesta, dekorasi akan semakin hidup jika sesuai dengan tempat yang digunakan. Venue indoor dan outdoor tentu memiliki penanganan berbeda terutama dalam hal dekorasi.

Flanila Decoration
Flanila Decoration

Tiga dekorator asal Semarang ini siap berbagi info menarik terkait penyesuaian dekorasi dengan tempat pesta. Flanila Decoration, berdiri sejak 2016 di Pekunden Timur 1 No 12 Semarang ini menyarankan untuk menyesuaikan konsep dekorasi dengan tempat pesta. “Venue indoor sangat identik dengan dekorasi mewah dan acara yang tertata rapi. Sementara outdoor lebih diperuntukan bagi gaya pernikahan modern yang dekorasinya lebih natural dan santai dalam menyusun acara. Khusus untuk venue outdoor perlu diperhatikan juga waktu acara, karena cuaca memiliki risiko cukup krusial,” tutur Andre Soenarto sang pemilik.

Bagi pemilik akun instagram @Flanila.Indonesia dekorasi pun bertujuan untuk memberikan warna berbeda pada setiap pesta. “Beberapa venue memang sudah bagus dengan interiornya, juga untuk venue outdoor sudah memiliki suasana dan pemandangan yang indah. Namun jika tanpa dekorasi, setiap event yang ada tentu akan terasa sama saja di hasil akhir fotonya. Dekorasi bertujuan untuk memberikan warna berbeda dalam setiap acara, agar event tersebut lebih berkesan dan tampil berbeda dari setiap konsep acara yang disusun,” jelas Andre yang kerap mengadopsi dekorasi dari bentuk alami sekitar, baik untuk pemilihan basic shape, proporsi, pemilihan warna, dan penentuan rangkaian bunga ini senang.

Diah Kharisma Dekorasi
Diah Kharisma Dekorasi

Nanang Khusnaini, pemilik dari Diah Kharisma Dekorasi yang beralamat di Jangli Krajan Raya 311 Semarang ini juga mengungkapkan perbedaan dekorasi untuk dua tempat berbeda. “Venue outdoor lebih baik untuk acara semi formal, di mana undangan tidak terlalu banyak, sehingga pengantin bisa lebih akrab dengan semua tamu undangan. Acara di outdoor lebih cantik apabila dilakukan di sore atau malam hari dengan ditambahkan lighting yang menyorot pada dekorasi yang telah terpasang,” saran Nanang yang menyediakan dekorasi dengan bunga segar agar lebih cantik dan natural ini.

Bagi Nanang, dekorasi merupakan salah satu poin utama dalam sebuah pesta. “Dekorasi memegang peranan penting sebagai salah satu poin utama dalam sebuah pergelaran pesta. Pandangan pertama tamu datang akan tertuju kepada dekorasi.

Dekorasi yang bagus akan memberikan kesan mendalam kepada tamu di sebuah pesta. Karena itu akan sangat fatal apabila tak ada dekorasi dalam sebuah pesta,” tutur Nanang yang sudah berpengalaman dengan Diah Kharisma Dekorasi sejak 1999 ini.

Menyesuaikan Tempat

Belle and Rose
Belle and Rose

Bagi Sisca, seorang dekorator dan pemilik dari Belle and Rose sebuah vendor dekorasi di Semarang yang malang melintang sejak 2012 ini, menyarankan untuk menyesuaikan dekorasi dengan tempat diselenggarakannya pesta. “Dekorasi harus menyesuaikan tempat misalnya di venue indoor, maka dekorasi harus bisa mengubah ambience dari interior venue yang sudah ada dengan konsep dekorasi yang ditawarkan. Nah, apabila venue outdoor maka harus dipikirkan juga cuaca misalnya tiba-tiba hujan datang. Sementara kelebihan venue outdoor adalah bisa memanfaatkan suasana outdoor yang sudah ada sebagai bagian dari dekorasi,” terang Sisca yang portofolio dekorasinya banyak dibagikan di akun instagram @belleandrose ini.

Sisca yang juga menyediakan dekorasi backdrop, persewaan baki lamaran, table setting, dessert table, dan hampers untuk acara pertunangan, pernikahan, ulang tahun, dan perayaan hari jadi ini menuturkan pentingnya sebuah dekorasi dalam sebuah pesta. “Ambience dari pesta akan kurang apabila tidak ada dekorasi, karena dengan adanya dekorasi pesta jadi lebih terasa dan hidup. Apalagi jika dekorasi mewakili tematema tertentu maka akan semakin menambah kekuatan konsep pesta,” ujar Sisca yang dapat ditemui di Kaligarang 17 Semarang ini senang.

Penjabaran ketiga dekorator sekaligus pemilik vendor dekorasi terpercaya di Semarang ini menjelaskan bahwa tempat yang berbeda memiliki penanganan dekorasi yang berbeda pula. Baik indoor maupun outdoor, keduanya harus mendapatkan sentuhan dekorasi menarik agar pesta lebih hidup dan bernyawa. Dokumentasi yang dihasilkan pun akan lebih apik untuk diabadikan selamanya.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com