Tempat Tentukan KENYAMANAN

Menentukan tempat berlangsungnya acara merupakan hal paling dasar dalam keseluruhan perencanaan pesta. Bisa dibilang kesuksesan sebuah pesta didasarkan pada ketepatan dalam memlilih tempat. Tempat yang nyaman akan membuat tamu undangan penyelenggara acara merasa nyaman pula. Enam vendor tempat pesta ini siap membocorkan kiat-kiat agar tak salah langkah dalam memilih tempat untuk pesta.

Aston Semarang Hotel and Convention Hall
Aston Semarang Hotel and Convention Hall

Aston Semarang Hotel and Convention Hall yang berada di Jalan MT Haryono No 1 Semarang ini, menjadi salah satu pilihan venue untuk pesta yang menawarkan tempat sesuai dengan kebutuhan klien.

“Tamu dan keluarga yang berasal dari luar kota tentu harus dipertimbangkan kemudahan transit dan transportasinya.

Pemilihan tempat pesta berupa hotel yang memiliki ballroom pasti akan membuat para tamu jauh merasa nyaman dan dapat langsung menuju ke tempat acara.

Aston Semarang menawarkan ballroom yang dapat menampung tamu undangan hingga 1.000 orang. Pun menjanjikan fasilitas tempat beristirahat yang nyaman,” ucap Ira Widyanintyas, Banquet sales Manager Aston Semarang.

Crowne Plaza Semarang
Crowne Plaza Semarang

Senada dengan Aston Semarang, Crowne Plaza Semarang yang berdiri tahun 2011 lalu di Jalan Pemuda No 118 Semarang ini, memiliki opsi tempat pesta yang tak kalah cantik. Crowne Plaza memiliki ruangan luas tanpa pilar dan dapat menampung hingga 2.000 orang.

Angela puteri, perwakilan dari Crowne Plaza Semarang mengatakan kunci utama dalam memilih tempat pesta adalah lokasi yang strategis.

“Tempat pesta yang dekat dengan keramaian dan mudah dijangkau oleh penyelenggara pesta dan tamu undangan tentu memiliki nilai plus tersendiri. Selain itu, fasilitas yang terdapat dalam gedung pun perlu diperhatikan.

Karena semakin baik fasilitas yang ada, akan semakin mudah penyelenggara pesta dalam mengatur acaranya,” jelas Angela.

Dafam Hotel
Dafam Hotel

Menurut Jati Mariana dan Ari Gunarso, perwakilan dari Dafam Hotel Semarang yang bertempat di Jalan Imam Bonjol 188 Semarang. Tips memilih tempat untuk pesta adalah menyesuaikan jumlah tamu undangan dengan tempat pesta.

“Jangan sampai tamu undangan berdesak-desakan di dalam gedung. Jumlah tamu undangan dan luas gedung harus sesuai.

Dafam Hotel memiliki Astoria Ballroom bernuansa victoria yang cukup menampung hingga 600 orang dengan fasilitas lengkap. Kami juga memiliki area parkir yang memadai,” jelas keduanya.

Sesuaikan Bujet

Gedung Dewa Ruci
Gedung Dewa Ruci

Gedung Dewa Ruci memiliki kiat lain dalam memilih tempat untuk pesta. Gedung yang berdiri sejak tahun 2012 di Jalan Arteri Soekarno Hatta No 180 ini yakin menjadi tempat yang bebas gangguan.

Dwi Wahyudianto SSos mengatakan, “Keamanan itu penting. Tempat pesta harus aman dari semua tamu tak diundang.

Gedung Dewa Ruci selain memiliki akses mudah, juga memiliki petugas kepolisian dan keamanan yang sudah termasuk dalam paket pesta.

Selain itu, harga sewa yang terjangkau harus menjadi pertimbangan dalam memilih tempat pesta.”

Grand Admiral Ballroom
Grand Admiral Ballroom

Serupa dengan Gedung Dewa Ruci, Grand Admiral Ballroom yang kini berada di Jalan Ki Mangunsarkoro No 38 Semarang menjadikan bujet sebagai salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat pesta.

Staf marketing Grand Admiral Ballroom, Yessica Sutoptita Soekanto mengatakan, “Tentukan bujet pesta, lalu baru tentukan tempat yang sesuai dengan kantong klien. Selain bujet, perlu diperhatiakan jumlah tamu yang hadir.

Karena itu, Grand Admiral Ballroom memiliki tiga pilihan ruangan dengan berbagai macam kapasitas. Dari 50 orang hingga 1.500 orang. Ketiganya memiliki interior mewah dan pelayanan yang elegan.”

Grand Candi Hotel
Grand Candi Hotel

Tema atau konsep acara pun menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan tempat pesta. Grand Candi Hotel menawarkan tempat pesta indoor dan outdoor yang masing-masing cukup menampug hingga 700 tamu undangan sebagai pilihan dari tema yang akan diangkat oleh penyelenggara pesta.

“Penyelenggara harus mengetahui konsep apa yang akan diusung dalam pestanya nanti. Jika ingin tema alam bisa memilih tempat outdoor.

Jika ingin glamor bisa di tempat indoor. Jadi tempat akan mendukung dan menyesuaikan dengan konsep acara. Grand Candi Hotel memiliki tiga ruangan indoor bernama Amartapura.

Serta memiliki fasilitas kolam renang dan lapangan tenis untuk konsep outdoor. Semua akan dikembalikan kepada keinginan klien,” ucap Agustina Fitri, perwakilan Grand Candi Hotel Semarang.

Setelah mengetahui hal apa saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih tempat untuk pesta. Keenam vendor tempat pesta tersebut sepakat bahwa waktu terbaik dalam melakukan pemesanan tempat adalah satu tahun atau maksimal enam bulan sebelum acara berlangsung.

Subscribe to Our Newsletter

instagram : @ikapesta
sekretariat@ikapesta.com