Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Riasan Menawan

Sebaliknya, apabila riasan kurang menarik maka pengantin wanita tak akan menjadi sorot utama dalam pesta. Menyadari pentingnya riasan untuk pesta, empat make up artist (MUA) berikut siap berbagi informasi seputar riasan pesta. Inez Inggrid, make up artist yang debut sejak 2005 ini mengungkapkan fungsi dari riasan wajah saat pesta.

Inez Inggrid MUA
Inez Inggrid MUA

”Make up penting sekali untuk sebuah acara, baik bagi si pemilik acara maupun bagi tamu undangan. Jika sebagai si pemilik acara kita wajib terlihat lebih cantik dari hari-hari biasa, karena ini adalah acara kita. Sementara sebagai tamu, berias merupakan salah satu upaya menghargai pemilik acara.

Make up juga meningkatkan kepercayaan diri seseorang sesuai dengan fungsinya, yakni enhance dan meninggikan citra diri di mata orang lain. Make up juga mencerminkan identitas karakter diri, jadi jangan sampai salah menggunakan make up, yang nantinya akan menutupi warna asli kita,” saran pemilik akun Instagram @inezinggrid ini.

Inez yang menawarkan jasa rias untuk wedding, engagement, mom and sis of brides or groom ini membocorkan tren make up pesta belakangan ini. ”Tren sekarang ini healthy glass skin look, yaitu make up dengan kesan kulit wajah glowing, flawless, dan sehat atau fully hydrate.

Look tidak berlebihan, namun cukup untuk mempertegas atau menonjolkan bagian terbaik seseorang menggunakan make up yang pas,” ujar Inez yang selalu memahami karakter klien, sehingga look make up yang dihasilkan tidak monoton namun tetap memiliki style kuat ala Inez ini.

My Make Up
My Make Up

Stephanie Aylan, MUA pemilik My Make Up, jasa rias di Semarang sejak 2012 ini pun tak mau ketinggalan mengungkapkan peran riasan saat pesta. ”Fungsi make up bagi saya adalah untuk menonjolkan kelebihan yang dimiliki dan menutupi kekurangan yang ada.

Saya percaya semua wanita itu cantik, jadi tidak perlu berias sampai terkesan memakai topeng, cukup make up natural asal bisa menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan,” jelas Stephanie yang kerap merias dengan kesan natural look ini. Pemilik akun Instagram @mmu_mymakeup ini juga bersedia membocorkan tren make up akhir tahun ini. ”Tren make up saat ini sebenarnya ada dua, yaitu natural look dan bold look.

Dua-duanya memiliki penggemar masingmasing. Semua kembali ke selera masingmasing, hanya yang perlu diiingat adalah semua harus disesuaikan dengan tipe wajah dan kepribadian masing-masing orang. Karena kepribadian yang berbeda tentu memiliki kesesuaian dengan jenis make up yang berbeda pula,,” ungkap Stephanie.

Mengoreksi Kekurangan

Imanuella Anindita Lestyana atau lebih familiar dengan Lalanindita Make Up Artist ini membeberkan fungsi riasan wajah. ”Riasan itu bisa mengoreksi kekurangan wajah dan membuat terlihat lebih segar dan rapi. Make up menonjolkan kecantikan setiap wanita yang masing-masing punya keistimewaan dan keunikan tersendiri. Riasan juga berfungsi untuk mempertegas karakter seseorang.

Lalanindita MUA
Lalanindita MUA

Jadi apabila tidak berias saat pesta akan terlihat redup, pucat, tidak bergairah, dan tidak menarik apalagi bagi seorang wanita,” ungkap pemilik akun Instagram @lalanindita yang memulai karier make up sejak 2013 ini. Lalanindita yang menerima jasa bride makeup, package bride & family, engagement, sweet, dan prewedding ini pun mengomentari tren make up akhir tahun ini.

”Tren make up belakangan ini adalah glowing make up, yang berarti seperti effortless beauty. Cantik natural seolaholah hanya dipoles sedikit, padahal banyak teknik yang diperlukan,” ungkap Lala yang mengutamakan corrective make up, sehingga memperhatikan detail wajah setiap klien dengan hasil natural. Tak mau ketinggalan, Fionna Angelia Sugandha Limena atau kerap disapa Fionna Lie yang berpengalaman merias wajah sejak 2007 ini mengungkapkan fungsi make up saat pesta.

Fionna Lie MUA
Fionna Lie MUA

”Make up itu bisa meng-cover kekurangan pada kulit wajah, misal kulit yang kusam atau berjerawat bisa lebih tersamarkan apabila diaplikasikan dengan teknik yang benar. Riasan juga membuat mata tampak lebih hidup dengan riasan mata yang tepat. Dengan make up yang tepat dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Bagi saya asal seseorang percaya diri maka tak perlu berias, saat make up pun sebenarnya tidak masalah asal rapi,” ujar Fionna Lie yang menerima jasa make up untuk pernikahan, wisuda, dan ulang tahun ini. Fionna lie yang selalu merias wajah dengan tidak monoton pada setiap kliennya ini menambahkan tren make up untuk pesta belakangan ini.

”Tren make up masa kini yang sedang saya sukai adalah tema chic and glam, di mana warna-warna bold seperti merah, biru, hijau bisa digunakan sehingga mata tampak fresh and fun,” tandas pemilik akun Instagram @fionnaliemua yang percaya setiap orang memiliki karakter dan keunikan wajah yang berbeda ini.

Sumber : SM

Subscribe to Our Newsletter

(024) 7625095
sekretariat@ikapesta.com